Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Live Your Life

on May 4, 2016

Lama sekali tidak menulis 🙂

Banyak hal yang terjadi selama kurang lebih 2 tahun ini. And I just wrote two writings on this blog. So sad.

Allah knows everything best for me.I do believe it.Sungguh luar biasa kehidupan yang Allah berikan. Dan kabar baiknya lagi kita hanya akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang kita punya, apa yang kita lakukan.

Banyak orang ingin pekerjaan A, sehingga ketika itu tidak diraihnya dia sibuk mendengki dan tidak mensyukuri apa yang dimilikinya kini. Katakanlah dia menjadi seorang ibu rumah tangga. Kelak dia akan bertanggungjawab atas perannya sebagai ibu rumah tangga, bukan kenapa tidak mampu menjadi A, atau kesalahan orang-orang yang berprofesi sebagai A. Indahnya, bila memang Allah memilihkan jalan sebagai ibu rumah tangga, maka itulah jalan ke surga yang Allah pilihkan. Indahnya, mendidik wanita adalah sama dengan mendidik generasi. Maka lahirlah generasi-generasi yang kuat dari tangan para ibu yang ikhlas menjalani perannya.

Bila suatu ketika Allah mengijinkan kita menjadi A, sesuai yang kita inginkan. Maka selain sebagai ibu, kita pun akan dimintai pertanggungjawaban sebagai A. Namun, ladang amal kitapun menjadi lebih luas. Sangat bisa jadi, seseorang yang berprofesi sebagai A sangat merindukan indahnya kebersamaan dengan anaknya sepanjang hari, mendampingi setiap perkembangannya, dan mendidiknya sendiri. Dia pun rindu menjadi istri yang selalu ada untuk suaminya, ketika berangkat atau pulang bekerja.

Aduhai, peran apapun yang kita punya sekarang, bisa jadi itulah yang Allah pilihkan sebagai ladang amal kita.Hidupilah peran apapun sebaik-baiknya.

Alhamdulillah..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: