Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Ujian Tesis

on April 29, 2014

4 Maret 2014

Baiklah, mari kita bercerita tentang ujian tesis.. hihi. Sengaja dicepetin karena dosen pembimbingnya sudah ngoyak2 segera ujian. Selain itu, kondisi tubuh yang makin sering teler menjadikan keinginan untuk segera lulus makin menggebu2 hehe.

Di UGM, ujian tesis serasa dimanjakan. Bagaimana bisa? Jadi kita tinggal daftar saja dan menyerahkan berkas ujian. Selanjutnya, admin dan jurusan yang akan menentukan siapa pengujinya, kapan jadwal ujiannya, dan dimana ruangannya. Soal snack penguji? Tenang.. sudah disediakan oleh kampus. Kita tinggal datang membawa diri dan hasil belajar πŸ™‚ selain itu, pihak admin juga bisa dihubungi via sms πŸ™‚ terima kasih admin pascasarjana UGM..

image

Dan hari yang dinanti pun datang. Kebetulan sang pendamping hidup belum datang dan baru akan menyusul.. tapi saya tetap bersemangat. Saking semangatnya, saya pasang sendiri semua perkap sebelum petugas datang…hehe.

Penguji saya terdiri dari dosen2 keren nan oke punya, uhukss..
1.Β  Prof. Dr. I Dewa Putu Wijana, S.U, M.A
2. Prof. Dr. Soepomo Poedjosoedarmo
3. Dr. Suhandano, M.A
4. Dr. Aris Munandar, M.Hum

Nah, oleh keempat dosen inilah saya diuji hampir dua jam lamanya.. alhamdulillah dengan semakin menyadari betapa masih banyak kekurangan (dan masih harus banyak belajar) akhirnya saya diluluskan dengan predikat sangat memuaskan… walau tidak bisa memenuhi harapan bapak untuk kemelud (eh, cumlaude), saya bersyukur akhirnya bisa lulus juga… πŸ™‚

Lewat ujian tersebut, saya makin menyadari bahwa dosen2 yang saya hadapi memang benar2 pintar-pintar (ya iyalah) dan saya sebagai juniooooooooooorrr masih sangat harus belajar πŸ™‚

Semangaaaat!! Langkah selanjutnya adalah: belajar lagi!

One response to “Ujian Tesis

  1. sifaconcetta says:

    Barakallah, dear.. πŸ™‚

Leave a Reply

