Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Tiga Bulan

on March 24, 2014

image

Tak terasa baru tiga bulan kami bersama, rasanya kami sudah melewati begitu banyak hari… melalui banyak cerita… mengucapkan sekian banyak kata cinta #uhuks (kalo udah nikah kata2 cinta itu berpahala lhoo). Tapi tetap saja, sampai saat ini di usia kami yang tiga bulan ini tentulah kami belum sangat mengenal… yah, masih ada banyak waktu untuk dilalui di depan sana insyaAllah… seperti yang telah dilalui orangtua kami, merangkai cerita selama dua puluh sekian tahun…

Di bulan ketiga ini saya ingin bercerita tentang bagaimana kami menghadapi konflik. Eh, kata2nya terlalu alay nih… hm… apa yaa… bagaimana kami mengatasi ketidakcocokan sesaat, hehe… #maksa

Kalo dalam beberapa buku pasti diajarkan bagaimana menghadapi ketidakcocokan tersebut. Kali ini saya ingin berbicara versi kami..

Pertama, ketika ada yang dirasa tidak cocok… diamlah. Ya diam, sambil berpikir apakah iya rasa tidak cocok itu sedemikian tidak cocoknya? Dalam proses diam itu, saya menemukan banyak alasan untuk mengusir ketidakcocokan tersebut hingga akhirnya saya merasa tenang. Bagaimana bisa? Pertama berpikir positif, ini penting banget. Pasangan kita melalukan X pasti punya alasan, hanya saja kadang kita belum tau, atau pikiran kita belum sampai kesitu (yah, maklum wanita kebanyakan berpikir pakai hati, uhuks).

Kedua, ungkapkanlah. Jadi walopun dalam hati sudah lega, ada baiknya kita tetap mengungkapkan apa yang tadi kita rasakan, tapi dalam suasana santai lhoo ya, pun dengan bahasa yang lembut dan tidak terkesan menyalahkan, posisikan diri sebagai orang yang ingin tau.. biasanya perbincangan akan berkembang pada penyampaian alasan atau bahkan lebih berkembang lagi yang intinya membuat kita makin saling mengenal karakter masing2..

Ketiga, perhatikan bahasa yang digunakan. Sebagai istri, gunakanlah bahasa yang menenangkan dan meninggikan suami. Ingatlah cinta kita padanya, ingatlah mimpi2 yang ditulis bersama..

Keempat, kalo lagi sebel, ingatlah kebaikan2 pasangan… pasti lebih banyak deh…

Kelima, sering2lah minta maaf. Ini penting, yah namanya manusia kadang tak sengaja berbuat salah…apalagi kalo salahnya itu kepada pasangan, belahan jiwa, harus segera minta maaf…

Keenam, tutuplah ketidakcocokan sesaat itu dengan romantis… tunjukkan bahwa ketidakcocokan sesaat itu tak ada apa2nya dibanding besarnya cinta kita… #uhuks

Sekian dulu ya… alhamdulillah kalau ada manfaat yang bisa diambil.. 🙂

Advertisements

One response to “Tiga Bulan

  1. sifaconcetta says:

    buat belajar nih.. :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: