Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Mengenalmu

on March 17, 2014

Pernikahan adalah sebuah proses saling mengenal yang berlangsung seumur hidup, terlebih lagi menikah tanpa pacaran. Itulah yang saya dan suami alami. Berbekal (sangat) sedikit tahu tentang pribadi masing-masing, kami sepakat untuk melangkah bersama. Di awal tentunya sempat muncul kekhawatiran, namun kemudian saya katakan,

“Benar kita belum saling mengenal saat ini, tapi kita masih punya waktu disepanjang sisa hidup kita untuk saling mengenal.”

Ya, dan itu kami alami sampai saat ini. Banyak hal2 baru yang akhirnya saling kami ketahui.. tentunya ada yang menyenangkan, kadang menyebalkan, kadang mengherankan, kadang mengejutkan.. dan semuanya terangkum dalam sebuah kata, bahagia. Ya, saya bahagia setiap hari karena saya perlahan mulai mengenalnya dengan semua sifat2nya, dan itu semua semakin meyakinkan saya bahwa insyaAllah kami memang diciptakan untuk bersama #uhuks

Kesabaran dan positive thinking adalah hal lain yang harus selalu dipegang teguh, setiap ada hal-hal yang tidak cocok, tidak sesuai.. jangan terburu-buru mengambil kesimpulan. Sering, saya hampir merasa kesal karena suatu hal, namun kemudian ketika tau alasan suami melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu, saya pun jadi malu.. lagi2 saya akan semakin mencintainya..

Perlahan, saya pun mulai paham, apa yang disukai dan tidak disukai suami saya.. bagaimana saya harus memperlakukannya, bagaimana saya harus mengurus rumah, bagaimana saya harus menyiapkan makanannya, termasuk bagaimana bila saya ingin menyampaikan sesuatu padanya..

Mengenal adalah sebuah proses panjang, berumah tangga adalah sebuah perjalanan panjang.. ingatlah selalu janji awal ikatan pernikahan itu diikrarkan, ingatlah selalu cita-cita mulia yang didamba bersama, ingatlah selalu bahwa suami (atau istri) kita adalah pilihan Allah untuk kita -sebuah rahmat dan amanah yang harus dijaga sebaik2nya.

image

Leave a Reply

