Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Masakan Pertama

on March 17, 2014

Ingatan melayang pada hari pertama kami berdua menempati rumah kontrakan. Letaknya di desa yang (sebenernya) deket sama kota hehe..

Yak, pertama kali menempati rumah berdua, hanya berdua. Tanpa orangtua yang sebelumnya ‘memelihara’ kami. Kami memulai hidup sebagai keluarga kecil, suami saya sebagai kepala keluarga dan saya sebagai istri sekaligus anggota keluarga satu2nya (karena belum ada anak2).

Saya beruntung punya suami yang suka memaksa saya melakukan hal2 baik, hehe. Pagi itu suami meminta saya memasak padahal dirumah belum ada apa2. Magic com pun baru dikeluarkan dari kardusnya. Regulator kompor gas belum terpasang. Belum ada belanjaan. Dan akhirnya pagi2 itu saya berkelana ke warung dekat rumah. Tidak ada apa2 selain buncis, tempe, daun bawang dan telur. Saya belilah akhirnya.. oiya, bumbu2 dapur sudah dibawain sama ibu pas pindahan..

Masakan pertama saya adalah oseng2 buncis dan telur dadar :3 tampak unyu2 sekali waktu itu. Dan waktu masakan itu saya sajikan… suami tak berkomentar selain tersenyum…

“Gimana mas?”
“Dihabiskan dulu…” Jawabnya.

Singkat cerita kamipun berdialog soal makanan yang saya masak pagi itu. Enak tapi masih kurang ini itu… hehe. Beruntung saya punya suami yang paham kemampuan memasak yang saya miliki :3

Hari2 pun berlalu dan makin hari saya makin suka memasak. Bukan semata2 karena saya suka masak, tapi karena saya ingin selalu menyajikan masakan hasil karya saya sendiri untuk suami ter….cinta πŸ™‚

Memasak itu soal kebiasaan, sekarang saya sudah terbiasa memasak tanpa harus mencicipi dahulu (untuk beberapa masakan sih :3)

Yah, memasaklah karena pahala sebagai istri itu pelayanan thd suami, termasuk memasak.. πŸ™‚

Leave a Reply

