Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Siapa yang akan mati lebih dulu?

on February 26, 2014

“Kita nanti, siapa yang akan mati lebih dulu ya?”

Jenis pertanyaan yang tidak pernah mau saya jawab. Saya memilih berganti topik pembicaraan..

“Kamu kog sepertinya ndak akan pernah siap, kita harus siap kapanpun.” Lanjutnya.

Berbicara mengenai kematian, entah kenapa saya masih takut. Barangkali karena dosa2 yang masih menggunung. Padahal dunia ini hanya senda gurau belaka, bukan? Maka orang2 shalih akan lebih menyukai kehidupan kubur dan akhirat (surga) yang abadi, disana hanya ada kebahagiaan yang sesungguhnya.

Bila saya yang lebih dulu meninggalkannya, semoga saya sudah siap menghadap Allah dengan catatan amal terbaik saya (T.T). Ya Allah terbayang shalat2 yg tak khusyuk tertunaikan, harta sedikit yang belum disedekahkan, wajah muram ketika bertemu saudara, janji2 yang belum tertepati, canda yang menyelipkan dusta… Allah… T.T

Bila dia yang kelak meninggalkan saya lebih dulu, semoga saya pun siap menjalani hari2 dengan separuh jiwa.. bahwa bukan kebersamaan abadi di dunia yang kami cari. Kelak saya pun akan menyusulnya.. semoga kami dikumpulkan ditempat yang sama. Tempat yang selalu kami sebut dalm doa2.. Allah… T.T

Leave a Reply

