Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Memperbarui Niat

on November 28, 2013

“Barangsiapa berubah menjadi baik karena Allah, Allah akan kirimkan orang2 baik untuk bersamanya” (ngutip quote motivasi dr folder adik tingkat, hehe)

Saya pun bertanya kepada diri sendiri, sudahkah selama ini saya melakukan semuanya karena Allah? Saya sekolah, berorganisasi, beribadah, dll sudahkah karena dan untuk Allah? Saya tidak berani memastikan. Urusan hati memang selalu rumit. Bagaimana kalau selama ini saya tidak melakukannya karena Allah? Berdosakah saya? Sia-siakah ibadah yang saya lakukan? Astagfirullah..

Maka kisah Abu Thalhah dan Ummu Sulaim pun membuka mata hati saya. Siapa sangka “penjahat” sekelas Abu Thalhah masuk islam sebagai mahar menikah ummu sulaim. Saat itu, siapa bisa memastikan bahwa hijrahnya Abu Thalhah karena Allah? Bisa jadi alasannya karena ingin menikahi wanita yang diinginkannya.. namun, seiring berjalannya waktu.. siapakah yang meragukan keimanan Abu Thalhah, beliau menjadi salah satu sahabat terbaik rasulullah Saw.. siapakah yang berani menyagka sekarang bahwa keimanan Abu Thalhah hanya untuk menikah wanita yang diinginkannya?

Begitulah niat (setidaknya menurut sudut pandang saya), bisa jadi dulu niat kita kurang lurus.. bisa jadi ada motivasi2 duniawi yang kita inginkan.. namun seiring berjalannya waktu dan pemahaman kita masih beranikah kita menginginkan dunia? Niat… harus senantiasa kita perbaiki dan kita perbarui. Masih ada waktu selagi nyawa masih di dalam raga…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: