Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Iya?

on November 28, 2013

Judulnya agak aneh ya… hehe. Saya ingin bercerita tentang kata itu “Iya?”

Bayangkan sedang ada seseorang yang memanggil kita,
“Atin!”
Lalu, biasanya kita (saya) akan menjawab,
“Iya?”

Sudah begitu saja. Biasa. Tapi tidak yang saya temui dari dua orang yang baru saya kenal. Ketika mereka menjawab “Iya?” Mereka berdua selalu menghadapkan wajah dan tubuhnya ke yang memanggil…dan mereka mengatakan “iya?” Sambil tersenyum seolah siap mendengar, siap melakukan yg diminta dengan senang hati. Ya, sesimpul senyum yang membuat orang yang memanggil merasa nyaman dan percaya diri..dan di sisi lain akan membuat orang yang memanggil bersikap lebih hangat. Itulah kekuatan senyum..

Dan ternyata..itulah yang dicontohkan rasulullah Saw..

Mulai sekarang saya ingin berubah, menyambut panggilan bukan hanya dengan kata2, namun juga senyum dan raga..menandakan kehadiran kita sepenuhnya..

Dan setelah saya ingat2, banyak teman2 saya dulu yang juga begitu juga..tapi baru kali ini saya “tersentuh”..

Leave a Reply

