Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Hari ‘cuti’ dokter se Indonesia

on November 27, 2013

Beberapa hari ini cukup mengikuti berita dr.dewa ayu yang dihukum karena dugaan malapraktek. Etapi saya gak mau komemntar soal dokter ayu nya, tapi dokter secara keseluruhan..

Jd nyadar bahwa gelar dokter bukan semata2 gelar bergengsi, banyak uang, atau mendapat tempat di tengah masyarakat.. menjadi dokter adalah tugas berat. Dia seolah dijadikan “tempat bergantung” oleh orang2 yang sakit. Menjadi dokter adalah pengabdian seumur hidup, bukan hanya untuk si dokter melainkan keluarganya juga ikut mengabdi bagi masyarakat. Si dokter harus merelakan waktu istirahat dan bersama keluarga utk melayani masyarakat.. demikian juga keluarga harus legowo menerima bahwa si dokter adalah abdi masyarakat.. belum lagi dgn bidang pekerjaannya yang menyangkut hidup mati orang lain.

Menjadi dokter adalah sebuah pengandian beresiko tinggi.

Bagaimana kalau dokter mogok kerja? Ternyata tidak ada dokter yang sampai hati. Menurut status facebook dokter tonang yg sya baca pagi ini, walaupun hari ini para dokter mogok, tapi tetap pelayanan di rumah sakit berjalan sebagaimana mestinya terutama pasien IGD, pasien yg butuh penanganan ekstra/segera, dan kriteria lainnya, intinya para dokter gak akan sampai hati bermain2 dengan nyawa orang lain.

Jadi bagaimana? Kita doakan smg kasusnya segera tertangani..semoga para dokter tidak lantas menjadi takut untuk mengambil tindakan..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: