Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Rejeki

on November 9, 2013

Terilhami cerita dari adik saya kemarin malam. Tentang rejeki, maut, keberuntungan, celaka, dll… itu benar2 sudah diatur oleh Allah. Dan tidak akan mungkin tertukar, tidak juga diberikan di waktu yang salah..

Ceritanya, adik saya diajak nonton jazz (hmm..ya adik saya agak2 gahul -,-) sama temennya. Udah dibeliin tiket dan tinggal berangkat. Nah.. menjelang hari H konser jazz itu, adik saja diajak naik naik ke puncak gunung merapi sama temennya yang lain. Nah lhoo… awalnya adik saya galau abis. Dia udah janji mau ikut nonton jazz, tapi apa daya hatinya mengatakan bahwa dia harus ikut muncak. Kata adik saya,

“Aku ra ngerti i mbak, iso2ne aku mengingkari janjiku nonton jazz sing wis direncana suwe banget demi ning merapi. Benar2 tidak habis pikir…”

Lanjut adik saya,

“Etapi…ternyata to mbak, pas bar nonton jazz ki si k**** (teman adik saya) ditabrak bisa Mira…ya Allah untung aku ra melu…”

Begitulah ceritanya. Itulah kenapa saya bilang, rejeki, celaka, mau, jodoh, itu sudah diatur oleh Allah dan tidak akan tertukar satu sama lain… Allahuakbar. Tapi, semua itu bisa diikhtiarkan…dan doa itu bisamengubah takdir 🙂

#FYI, waktu muncak ke merapi, salah satu rombongan adik saya ada yang kesurupan. Jadi, rejekinya adik saya adalah melihat orang kesurupan…hehe

Keep praying!!!

Leave a Reply

