Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Orang Tua

on November 9, 2013

Semesta, malam ini aku ingin bercerita tentang orang tua. Sebuah bahasan lama, kedengarannya begitu, tapi bagiku dan semoga pula bagimu, pembahasan tentang orangtua adalah sebuah tema yang tidak akan pernah habis.

Semesta, pernahkah kita berpikir tentang apa yang sudah kita berikan untuk orangtua kita? Ketika balita kita hanya bisa menyusahkan. Ketika kanak-kanak kita semakin banyak meminta. Ketika remaja kita selalu ingin dimengerti. Ketika kuliah kita minta fasilitas yang lebih baik. Setelah kuliah dan bekerja…apa yang ada dalam pikiran dan mimpi kita? Membangun sebuah keluarga, keluarga kita sendiri…dimana kita menjadi pemimpin di dalamnya… lagi-lagi kita menjadi makhluk egois. Setelah apa yang sudah orangtua kita berikan, justru saat orangtua menua…kita ingin membangun keluarga kita sendiri. Dan orangtua melepas kita dengan ikhlasnya…dengan bahagianya…

Dan sungguh luarbiasa orangtua kita. Mereka memberikan ijin, mengijinkan anaknya yang telah dijaganya bertahun-tahun untuk hidup dan membangun mimpi bersama orang lain, yang baru saja dikenalnya…

Maka pernikahan bukan untuk menjauhkan kita dari orangtua. Justru, pernikahan membuat kita lebih berbakti.. pernikahan yang sakinah, mawaddah, rahmah, dan barakah.. maka pahalanya pun akn terus mengalir bagi orangtua.. pernikahan yang menjadikan keimanan sebagai pondasinya.

Bilakah kelak Allah mengijinkan kita memasuki surgaNya, pastikan kita telah mengirim orangtua kita memasukinya lebih dulu..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: