Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Mulai dari diri sendiri :)

on November 3, 2013

image

Kalau ada seorang dosen yang dulu waktu kuliah suka nyontek, dan gak serius ngerjain tugas, jangan marah kalau kelak mahasiswanya juga lebih jago nyontek dan lebih gak mutu tugas2nya…kalo sudah seperti itu, mau dibawa kemana Indonesia? Mau tanggungjawab seperti apa di akhirat nanti? Sayangnya…kenyataannya…banyak yang menganggap menyontek adalah simbiosis mutualisme yg perlu dilestarikan -.-” Nilai A di dunia itu bisa memenjara kita sekian lama di akhirat..naudzubillah.. 😦

Kalau ada orangtua yang marah2 ketika anaknya berbohong, lihat dulu pada diri sendiri, sudahkah sebagai orang tua memberikan teladan kejujuran yang baik? Pernah gak bohongin anak? (Sekalipun untuk tujuan yang baik). Anak adalah cermin didikan orangtuanya. Bila anak melakukan kesalahan, tunggu dulu.. jangan2 orang tua yang salah.

Kalau ada siswa yang suka mencuri2 alasan untuk melanggar aturan, mengambil keuntungan untuk diri sendiri dan merugikan yang lain, maka jangan sedih kalau kelak dia jadi guru atau jadi pejabat banyak anak buahnya yang curang.

Kalau ada seorang yang disakiti oleh orang lain, jangan buru2 merasa sakit hati dan terdholimi, jangan2 itu adalah balasan atas sikap atau perkataan kita yang menyakiti (sengaja atau tidak).

Kalau ada laki-laki yang suka pake celana pendek berkomentar tentang hijab wanita yang tidak syar’i…hmm…bukannya tidak boleh, tapi mungkin bisa sambil ngaca, hehe…

Manusia akan memanen apa yang dia tanam, akan mendapatkan apa yang telah dia berikan.. maka tanamlah yang baik, berikanlah yang baik.

Ya Allah lindungilah kami dari melakukan hal2 yang tidak bermanfaat, dari perkataan yang menyakiti, dari prasangka yang menghadrikan dengki. Jadikanlah kami manusia yang selalu memperbaiki diri agar baik pula semesta kepada kami.

Semanga perbaikan!! Dimulai dari diri sendiri 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: