Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Hidup Mandiri!

on October 29, 2013

Sudah berapa tahun kita merepotkan orangtua? *lagi pada ngitung dalam hati* well selama itulah kita sudah “membebani” orangtua kita. Tentu, setiap orangtua ikhlas dibebani anaknya, tapi… apa kita setega itu ikhlas membenani orangtua? *yah, walaupun begitu, selamanya orangtua akan terus memikirkan anaknya.

Semuanya pasti sudah tidak ragu dan setuju tentang perjuangan dan cinta ortu ke kita kan ya.. sip.. Tapi…tapi…mau sampai kapan mereka berjuang untuk kita? Apa gak malu (atau setidaknya pekewuh) kalau sampai segedhe ini masih ngrepotin ortu…

Kalau kita cinta, maka sudah selayaknya kita berupaya sekuat tenaga untuk tidak lagi menyusahkan orangtua. Caranya? Kalau sudah menikah ya segera (berusaha) misah, hidup mandiri bersama suami/istri yg sudah dipilih sendiri, yg sudah berjanji untuk sehidup semati dalam susah dan senang #tsaaah. Berupaya hidup apa adanya sampai nanti ada apa-apanya (misalnya punya ini itu, hihi). Kan dulu ortu kita jg mulai dari nol. Kenapa kita tidak? InsyaAllah akan dimudahkan kalau memang niatnya baik dan keduanya benar2 ikhtiar. Belum lagi misal udah punya anak dan masih ngrepotin orang tua… 😦

Nah, bagi yg masih lajang (termasuk saya) cobalah mengurangi beban orangtua dengan sering2 mengerjakan pekerjaan rumah tangga menggantikan ibu. Terus, studi yang serius. Konon katanya orangtua akan senang kalau anaknya serius belajar dan bertanggungjawab. Sederhana bukan yg mereka inginkan? Dibanding keinginan kita: laptop, smartphone, motor, hardisk, dll.. jangan sebaliknya, sudah sebesar ini tapi masih suka bangun kesiangan… hello????

Mandiri tidak harus kita punya rumah sendiri, penghasilan yang cukup, mobil, dll. Mandiri itu (menurut saya) kondisi mental untuk tidak bergantung pada orang lain. Kalau kita bisa mengerjakan sendiri kenapa harus merepotkan orang lain? Apalagi yg kita repotkan itu orangtua kita. Mandiri bisa dimulai dari hal2 kecil da sederhana..

Ayo hidup mandiri!!! Mari membahagiakan orangtua!!!

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: