Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Kepada Semesta

on October 25, 2013

Semesta, lama tak melihatmu… hujan, langit malam, fajar, udara pagi… perjuangan tesis ini membatasi gerakku di ruang berukuran 3×3 bercat krem. Tidak banyak yang aku tulis setiap harinya, barangkali hanya beberapa kalimat. Yang selalu berusaha aku tulis. Hanya lewat ventilasi kecil aku bisa merasakan bahwa pagi telah tiba, bahwa langit sore telah berganti malam, dan hujan… masih saja malu-malu menampakkan diri… tapi, semesta dalam hatiku kamu tetap hidup hadir setiap waktunya.

Semesta, aku harus bersemangat menyelesaikan ini. Aku ingin bebas menemuimu setiap waktu. Ingin membawanya (entah telah selesai atau belum) saat kita bertemu nanti, sebuah persembahan cinta untuk kampus biru, ibu dan bapak, mbak, juga untuk dikti 🙂

Semesta, sudah berapa jauh jarak yang kau arungi. Aku dengar sudah jauh. Dan seperti biasa kau akan tampak biasa, sembunyikan gurat lelahmu. Yah, kau selalu seperti itu. Karena itu, semesta, aku ingin juga selelah dirimu menyelesaikan tugasku. Aku ingin juga merasakan nikmatnya lelah seperti dirimu

Semesta, lama kita saling acuh tak acuh, tak saling bicara, semoga tidak ada yang berubah dalam hati kita. Setiap waktu aku berdoa… doa yang sama yang kau haturkan ke langit. Semoga Allah memperkenankan pertemuan kita yng terindah. Dimana aku merasakan hujan dalam jiwaku yg kerontang. Kuhirup kembali udara pagi yg segar dan menghidupkan semangatku. Lalu, kusapa matahari dengan hangat sinarnya, masih dengan kebahagiaan yang sama. Juga langit malam dengan berjuta bintangnya.. indah menghias perasaan lega.

Semesta, aku masih bertapa dan aku anggap kamu pun demikian, semoga aku bisa menemuimu dalam jiwaku yang baru..

Leave a Reply

