Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Kepada kawanku

on October 22, 2013

Ingatkah beberapa waktu yang lalu ketika kita menjadi demikian dekat. Kita menemukan kesamaan dan perbedaan, dan kita saling mengalah saling melengkapi. Aku masih ingat beberapa waktu yang lalu, aku demikian kekanakan dan kamu begitu realistis. Aku demikian sok tau dan kamu begitu malasa mengambil resiko. Malam itu, kita terkapar dibawah bintang-bintang, di depan kita terpampang kemegahan sebuah negeri.. tapi disaat itu pula, kita sama merasakan rindu pada kesederhanaan rumah kita, yang lebih megah dari bangunan manapun, bagi kita.

Aku baru menyadarinya, setelah kita pulang. Ternyata itu bukan sebuah perjalanan biasa. Kau tau, perjalanan itulah yang membuatku memutuskan perkara besar dalam hidupku. Perjalanan itulah yang menampar2 betapa sok taunya aku. Perjalanan itu mempertemukan kita dengan orang2 yg berlari lebih kencang dari kita, bekerja lebih keras dari kita, bermimpi lebih tinggi dari kita. Hingga kita malu, lalu bertekad menjadi lebih baik. Tak disangka, perlu berjalan sejauh itu untuk bisa memahami ini. Juga, perjalanan itu membuatku bersyukur bahwa aku pernah mengenalmu dan melakoni perjalanan itu bersamamu. Itu.. pasti sudah dituliskan olehnya.

Masa setelah perjalan itulah yang membuatku lebih bahagia. Aku memulai perubahan dan kamupun memulai perubahan yang lebih besar. Kita membuktikan, ketika kita berjalan selangkah ke arahNya, maka Dia berlari mendekap kita. Ya, kita merasakannya.. alhamdulillah..

Kini aku merasa betapa Allah melimpahkan nikmat berlipat pada kita. Menumpahkannya di depan mata kita atau berupa pengertian di hati kita. Semoga kita tetap melangkah ke arahNya, dan dia mendekap kita lebih erat.

Mungkin kamu juga sedang merasakan hal yang sama, saat ini.. kamu dapatkan ‘dunia’mu, dan aku dapatkan ‘dunia’ku.. bukan, bahkan aku menyebutnya bahwa dia memberiku semesta.. apakah kamu juga merasakannya?

Kepada kawanku,
Akhirnya sebuah perjalanan mengajarkan kita tentang makna..
Tentang cinta
Tentang cita
Tentang Dia.

Leave a Reply

