Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Berdiri di Atas Kaki Sendiri

on October 21, 2013

Perjuangkanlah sendiri nasibmu, usahakanlah sendiri informasi yang kamu perlukan, lakukanlah sendiri tugas2mu.. Jangan menunggu Allah mengubah nasib dalam sekejap, jangan bermimpi informasi datang dari langit, jangan berandai esok pagi kamu membuka mata semua tugasmu akan selesai. Jangan manja!!

Allah pun sudah mengatakan, tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum ia merubah nasibnya sendiri. Dalam suatu forum saya katakan, “silakan kalian aktif mencari dan update info, ini linknya (sya beri link)” dan semuanya sudah mengerti dan mengetahui link itu.. dan deadline masih lama.

Dan… selang beberapa waktu ada kabar,

“Wah mbak, ternyata udh telat pendaftarannya. Aku gak bisa daftar deh.”

Waktu itu saya kecewa. Kenapa? Karena orang ini adalah salah satu org yg paling aktif tanya ini itu. Tidak habis pikir.. apakah selama ini dia hanya sibuk bertanya ini itu tapi tidak benar2 mengusahakan dan melaksanakan tugas2nya…  *astagfirullah.. maaf tiba2 geregetan ~,~

Ibaratnya begini, kalo org yg mau makan saja, dia harus cari tau dimana ada warung, terus dia harus bergerak ke warung itu, harus bilang sama penjualnya mau pesen apa dan harus menunggu sampai pesanannya datang. Begitu.

Terus kalau ada orang yg mau daftar beasiswa (cuma contoh aja lho yaa, peace!!) . Dia berharap ada yg dateng ngasih info, ada yang ngingetin kapan deadline, ada yg nulisin aplikasinya, ada yg ngurusin legalisirnya, ada yg daftarin online, ada yg nganterin berkasnya ke kampus, ada yg nganterin test (bahkan ada yg ngerjain tes untuk dia), ada yg antar-jemput tes, ada yg nglihatin pengumuman buat dia…dan seterusnya… maka maaf, kalau saya bilang: lebih baik gak usah daftar beasiswa aja deh. Diluar sana ada banyak org yg siap berdiri di atas kakinya sendiri, yg siap berlelah-lelah demi meraih cita2nya, merekalah yg lebih pantas mendapatkannya, right?

Hmm… lega, alhamdulillah…
Sekali lagi, bersyukurlah kita diberi otak, hati, kesehatan, dan kesempatan… maka berjuanglah. Jangan berlagak seperti org yg tidak mampu, bodoh, dan lemah.

Perjuangan itu wujud rasa syukur 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: