Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Salah tafsir!

on July 18, 2013

image

Hmmm…pasti sudah banyak yang salah tafsir sejak melihat foto di atas -_- harap bersabar! Dia adalah dik rosyid, teman saja yang berasal dari mataram. Saat ini masih kuliah di unej sana. Sejak pertama ketemu kami sudah jadi ‘enemy’ gak pernah akur (pernah ding pas dia merengek2 minta dicarikan teman ke korea hehe) hyuuuh.. jadi clear ya!

Okeh, salah tafsir yang kedua adalah kata ‘atin cantik’ disitu. Ini adalah blunder terbesar yang di lakukan. How come? Ceritanya saya mintanya begini, “dik, kalo nanti kamu sampe korea tolong potoin namaku disana ya, di bandara incheon ato spot apalah yang korea banget, kamu bawa tulisan begini -mb atin, you will be here someday-” kurang lebih begitulah pinta saya. Lha kok pas sudah sampai tanah air jadinya:

“Atin cantik semoga cepat disini ya..semangat”

Saya langsung syok tau permintaan saya jadi begitu. Proteslah saya,
Saya: kog ada cantiknya, ga bisa aku pamerin di fb dong, nanti pada cemburu
Rosyid: -_- itu tu ngejek mbak…!
Saya: wah strategimu kurang jitu, kalo gitu jadinya malah mesra *plak!!

Yah..begitulah ceritanya. Niat dia mengejek dengan mengatakan fitnah bahwa saya cantik (padahal saya kan memang lebih cantik dari dia). Eh, malah jadinya tampak mesra begitu kan. Hyuuh…begitulah, apa2 yang kita katakan dan kita lakukan bahkan kita tuliskan bisa ditafsirkan salah oleh orang lain. Kita juga jangan sok jadi ahli tafsir deh kalo ada hal2 yang meragukan, mencurigakan. Baiknya ditanyakan langsung ke orangnya supaya tidak terjadi salah paham dan salah pengertian yang nantinya akan merugikan.

Saya sering dan mungkin teman2 semua mengatakan sesuatu yang sebenarnya biasa, tapi ditafsirkan luar biasa, dianggap ambigu dan lain-lain. Itulah perlunya belajar bahasa *eh, promosi

Jangan cepat menafsirkan sesuatu yang meragukan, yang akan membuat kamu sedih. Berfikirlah hal2 positif dan lanjutkan hidup dengan penuh keceriaan 🙂

Btw, thanks di rosyid sudah capek2 membawa namaku ke daejeon korea! Semoga cepet lulus.

Kabar baiknya adalah saya gak jadi pamer, niat buruk saya tidak direstui oleh Allah… alhamdulillah yah 🙂

Leave a Reply

