Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

We do have nothing..

on July 14, 2013

Sejatinya kita tidak pernah benar2 memiliki apa-apa. Bahkan tubuh kita sendiri, udara yang kita hirup, mata yang kita pakai untuk melihat, jantung yang memompa darah kita tanpa henti. Bahkan juga keimanan yang terpatri dalam hati kita hingga sekarang. Mungkin itulah mengapa para ustad sering mengawali ceramah dengan mengucapkan syukur atas nikmat iman dan islam. . . Yang kita ‘punya’ ini semua atas penjagaan Allah, atas ijin Allah. Kenapa harus takut kehilangan? Bukankah kita lahir ke dunia tanpa apa-apa dan akan kembali juga tanpa apa-apa? Sekiranya ada yang benar-benar kita miliki, mungkin itu adalah catatan amal kita selama di dunia..

Allah tidak mengambil sesuatu atau seseorang yang kita cintai melainkan akan diberikan ganti yang lebih baik. Percaya? Siapakah yang lebih pantas dipercaya selain Allah. Dzat yang tidak pernah dzalim, yang menjanjikan banyak cinta dan perlindungan bila kita menjadi hambaNya yang bertakwa.

Bersama Allah, tidak ada ketakutan, tidak ada kegelisahan, tidak ada keraguan..mendekatlah kita padaNya dan rasakan betapa besar cintaNya 🙂

Ya, kita tidak punya apa-apa.tapi bila sampai saat ini masih ada keimanan kepada Allah, cukuplah kita mendekapnya erat-erat hingga tak ada sesuatupun yang mampu menggoyahkan. Bila iman itu adalah juga titipan, maka menjaga keimanan itu sampai titik adalah penghabisan adalah harga mati untuk amanah mulia itu…semoga kita istiqomah sampai ajal menjemput.

*teriring doa untuk saudara kami mas wagiyo yang hari ini telah menyelesaikan amanahnya di dunia semoga mendapatkan kelapangan kubur dan surgaNya. Untuk mbak kun, iqbal, dan siska bila tidak ada lagi ayah sebagai penjaga, maka Allah lebih dari cukup…Dialah sebaik2 penjaga…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: