Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Semarang itu Indah :)

on July 10, 2013

Selesai seminar tidak afdhol kalau gak jalan2 dulu. Berkali2 saya ke semarang tapi belum pernah sekalipun jalan-jalan hehe, akhirnya kesampaian juga…lebih asiknya jalan2 kali ini dibayari full ditambah ikut seminar yang keren pula, alhamdulillah…

Semarang terkenal sebagai kota yang panas dan sering banjir. Alhamdulillah pas kami berkunjung cuaca sedang bersahabat, tidak terlalu panas dan tidak hujan, alhamdulillah… selesai seminar kami bergegas jalan-jalan. Karena kami punya waktu setengah hari saja, kami memutuskan menggunakan transportasi yang paling praktis. Apa itu? Angkot!  Yap kami menyewa angkot untuk keliling semarang, 150rb sampe puas. Karena kami berlima jadi pilihan ini cukup murah dan sangat praktis (ilmu patungan).
image

Tujuan pertama kami adalah sam po kong (bener ga ya nulisnya..hehe). Ini adalah tempat sembahyang yang dibangun oleh laksamana cheng ho. Pernah dengar? Pasti sudah. Di klenteng ini berasa gak lagi di indonesia hehe, rasanya sedang berada somewhere in china…tempatnya nyaman dan bersih. Masuknya pun murah cuma 3000 per orang 🙂

image

Selanjutnya kami menuju ke masjid agung jawa tengah, masjid kebanggaan kita bersama. Masjidnya luas banget dan bagus, sayangnya (pekerjaan rumah kita bersama) beberapa titik kotor dan jamaahnya tidak teratur dan kurang bersih. Semoga menjadi pengingat bagi kita semua agar lebih bersih dan menjaga ketertiban dimanapun berada, terleb ih lagi di rumah Allah. Sayangnya lagi pas kami kesini menaranya sedang diperbaiki, jadi kami gak bisa melihat semarang dari atas seperti rencana awal. Tapi tetap alhamdulillah bisa berkunjung ke masjid yang keren ini 🙂 maaf ndak ada potonya hehe

Selanjutnya kami menuju kompleks kota lama semarang. Kotanya jadul banget…dan sayangnya tidak semua titik terawat baik. Bagus sekali untuk prewed dengan suasana jadul *eh.. kami menuju dua titik yaitu stasiun tawang dan gereja blenduk..jalan2 di kota lama berasa di jaman baheulak, tapi bagus.. coba bisa dikembangkan seperti kota tua jakarta, bisa tambah bagus 🙂

image

Titik selanjutnya, yang juga titik terakhir kami adalah ikonnya kota semarang, bangunan tua yang pernah dipake uka-uka. Yap, betul sekali… lawang sewu. Kami sengaja kesini menjelang malam (lebih tepatnya emang udah malam). Suasananya scoopy banget (kata tour guidenya hehe). Tapi jadi asik karena kami ditemai guide kan lucu banget jadi gak tegang selama perjalanan. Lawang sewu buka sampe jam 9 malam, katanya karena memenuhi selera pasar yang pengen berkunjung malem2 ya untuk merasakan suasana scoopy itu hehe. Overall, lawangsewu dibangun dengan perhitungan yang bagus, gak perlu banyak lampu waktu siang (ndak seperti kebanyakan bangunan sekarang ini) dan gak perlu AC..hehe.

image

image

image

Okeh, perjalanan kami ditutup dengan nonton konser nasyid 🙂 siapa yang tampil? AWAN! Tau ndak ya? Itu yang pernah di x-factor. Ternyata mereka itu ikhwan2 lho…anak2 undip, untung tereliminasi cepat sebelum semakin terkontaminasi *eh.. hehe 🙂

Alhamdulillah…perjalanan di semarang menyenangkan dalam waktu sempit bisa dapet banyak hal. Menyewa angkot adalah solusi yang baik untuk jalan2 hemat. Semarang indah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: