Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Dedeknya Kakak

on July 10, 2013

Kali ini pengen posting tentang dedeknya kakak. Saya? Bukan…saya sudah terlalu tidak imut untuk dipanggil dedek. Maksudnya dedek yang masih di perut. Saya semakin mengamini bahwa bayi itu suci, bayi itu fitrah dan beriman pada Allah. Mungkin saya yang terlalu mudah mengambil contoh tapi saya bisa memahaminya, semoga teman2 yang membaca juga demikian 🙂

Sungguh maha besar Allah yang memuliakan wanita dengan memberikan keajaiban, merasakan keajaiban. Tubuh yang tadinya biasa saja, tiba2 ada makhluk lain didalamnya, ada dua detak jantung, dekat sekali… lalu setiap masuk waktu shalat (kata kakak saya, dan teman2 saya yang lain yang merasakan kehamilan) si dedek di dalam perut nendang-nendang. Kalau si ibu sedang shalat, si dedek juga nendang. Kalo si ibu lagi ngaji nendang juga… bahkan setiap sepertiga malam terakhir si ibu akan selalu terbangun karena dedeknya polah. Betapa menggembirakan saat itu. Saat di dalam tubuh kita ada makhluk yang masih suci dan selalu mengingatkan kita untuk beribadah melalui tendangan-tendangannya 🙂 mungkin si dedek saking senengnya mau menghadap Allah, saking rindunya sampe kegirangan di dalam perut hehe, indah…

Ya begitulah sederhananya saya mengambil sebuah pelajaran. Mungkin terlalu dangkal tapi bagi saya cukup menggugah. Bahwa kita semua terlahir sebagai muslim yang sudah berkomitmen langsung dengan Allah sebelum kita lahir ke dunia. Maka kita harus memenuhi janji itu agar kelak bisa bertemu kembali dengan Allah di surga…aamiin..

Semoga kelak saya bisa merasakannya, makhluk kecil yang suci di dalam tubuh saya, yang bersamanya mendekat pada Allah lebih rapat…dan terus bisa bersamanya sampai kembali pada pencipta dalam pertemuan terindah di jannah…tentunya bersama abinya juga 🙂 aamiin…

Leave a Reply

