Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Khusnudzan

on June 22, 2013

Waktu itu tertohok sekali pas baca buku yang ada kalimatnya kurang lebih begini, “ketika kita berdoa dengan sangat khusyuk, maka hati-hatilah, doa yang khusyuk itu bisa jadi karena keyakinanmu yang besar pada Allah, tapi disaat yang sama bisa jadi kamu sedang meragukan kebessaranNya, sehingga doamu begitu dalam, begitu takut…takut kalau sampai tidak dikabulkan.”

Rasanya langsung jleb!!! Tertampar-tampar betapa sering diri ini meragukan kekuasaanNya, meragukan apakah doa2 yang dipanjatkan akan dikabulkan, meragukan apakah hari esok akan berjalan dengan lancar… astagfirullah. Kurang terangkah janji Allah bahwa dia mengabulkan doa orang2 yang berdoa. Dan lagi, Allah sesuai dengan persangkaan hambaNya.. kenapa kita masih sering ragu…bila masih ada ragu, maka lihat pada diri sendiri, sudah benarkah akidah kita, sudah benarkah ikhtiar kita, sudah luruskah niat kita?

Setan mengambil jalan yang bagus, seakan2 kita sedang dalam ketaatan yang dipuncak dengan ibadah2 khusyuk kita, tapi bisa jadi kita sedang ditipu oleh ketakukan2 tentang masa depan, tentang hari esok, dan lain-lain.

Semoga ibadah2 kita dan kekhusyukan yang kita usahakan itu semata2 hanya karena Allah, karena kecintaan kita pada Allah, karena kerinduan kita akan pertemuan termegah denganNya kelak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: