Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

They say love…

on June 19, 2013

Suatu hari saya dapet wejangan dari kakak tingkat “atin, adikku, kelak kamu menikahlah dengan orang yang paling kamu cintai.”

Lalu saya menjawab,
“Saya akan mencintai dengan sepenuhnya orang yang menikah dengan saya.karena menikah itu bukan semata2 soal cinta, tapi soal komitmen. Perjanjian atas nama Allah untuk tidak hanya saling mencintai tapi juga menjaga, mengingatkan,  menguatkan, membahagiakan dan menyelamatkan dunia dan akhirat. Jadi dasarnya harusnya akidah. Saya ingin menikah dengan seseorang yang dipilihkan Allah untuk saya, kalo yang milihin Allah nanti Allah juga yang akan menumbuhkan cinta dan selanjutnya dan selanjutnya.”

Lalu dia berkomentar,
“Baiklah, terserah kamu saja kalau yakinmu begitu.”

Sampai sekarang pendapat saya itu masih banyak dianggap tabu, katanya “gak semudah itu nduk…” memang bisa jadi sulit dinalar dengan akal manusia, tapi tidak ada yang sulit bagi Allah.

Sebagai penutup, sebuah pesan dari kakak yang lain (yah..sebagai makhluk termuda di kelas jadi punya banyak kakak hehe), if we prioritize Allah then Allah will prioritize us for sure! Jadi, niatkan semuanya (termasuk cinta dan pernikahan) untuk Allah dan biarkan Allah yang mengatur semuanya 🙂 wallahu a’lam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: