Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Surat surat dari masa lalu

on June 19, 2013

Pas lagi bersihin lemari nemu sebuah kotak ajaib. Kotak dimana saya menyimpan benda2 ‘berharga’ saya selama SMP. Ada perlengkapan pramuka, buku diary (waktu itu msh jaman banget buku diary hehe), dan surat2 dari teman2 lama… terbanglah angan2 saya ke jaman dulu.

Dulu belum ada handphone (udah ding tapi baru bapak yg punya), blm ada email apalagi facebook. Nah saya punya beberapa sahabat pena (perasaan jadul banget ya istilah itu hehe). Pas saya baca surat2 dari teman saya dan tulisan2 di diary jadi ngakak2 sendiri, gaya bahasa kami alay sekali, gaya2an pake bahasa inggris yang salah (bisa dijadikan bahan tesis mungkin), trus yang kami bicarakan itu msh innocent banget, soal ulang tahun, dapet rangking di kelas, ikutan kemah, naik kelas, main ke suatu tempat dan gak ketinggalan cerita soal gebetan…haha, ini nih yg kelihatan paling alay…gak penting banget anak SMP ngomongin cinta2an, tapi waktu itu berasa udah serius banget! Astagfirullah…alhamdulilah Allah kemudian memberi hidayah dan mengijinkan saya bergaul dgn teman2 yang baik sehingga tidak salah jalan, alhamdulillah…

Membaca surat2 dari masa lalu itu seperti membuka kembali sejarah hidup, mengambil pelajaran, dan bisa jadi refleksi seperti apa kita dulu dan seperti apa sekarang. Semoga yang ada hanya perbaikan, aamiin…

Teringat sahabat2 pena: ratna, renita, rias, nikent, anang, teguh, dewi…apa kabar ya mereka sekarang?hehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: