Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Akan tiba saatnya!

on June 19, 2013

Akan tiba saatnya ketika buah mangga sedap disantap, kalau sudah masak. Ada saatnya ketika kita bisa berkendara dengan nyaman, kalau sudah 17 tahun dan punya sim. Ada juga saat terbaik mengunjungi sikunir untuk melihat golden sunrise, ya pas musim kemarau. Kalau sekarang mangga depan rumah baru berbunga dan musim masih pancaroba, maka pilihannya adalah bersabar sampai saatnya tiba, saat terbaik untuk menikmatinya. Dalam masa menunggu itu gak mungkin kan kita diem aja dibawah pohon mangga ato ngecamp di sikunir, kita selalu punya banyak pilihan untuk menghasilkan kerja nyata sembari menunggu 🙂

Dulu saya bermimpi kuliah di UGM, ternyata Allah membawa saya ke UNS. Tapi akhirnya saya paham bahwa saat terbaik saya kuliah di UGM adalah ketika S2, bukan S1 dulu hehe. Juga banyak hal lain yang selalu membuat saya kagum betapa Allah mengatur waktu2 terbaik bagi hambaNya. Sekarang saya mulai dapat memahami kenapa, misalnya, saya dekat dengan dinda di akhir2 kuliah, kenapa diijinkan ke taiwan bulan april, kenapa kenal para seonsaengnim di S2, dan kenapa dipertemukan dan dipisahkan dengan orang2  pada waktu2 itu, dan kenapa2 yanh lain.

Selalu ada alasan untuk menunggu dengan sabar, karena insyallah saatnya (yang terbaik) akan tiba.

Yang terpenting akan tiba saatnya kelak kita berpisah dengan jasad, kembali kepada sang pencipta…saat itu pasti akan tiba, kita semua sedang menunggu. Tapi bukan menunggu dengan berpangku tangan. Kita sedang menggarap ladang masing2 dan kelak kita mati, saat itulah kita akan memanen hasil garapan kita. Kapan? Tidak ada yang tahu, maka tidak ada alasan untuk berhenti bekerja… semoga saatnya akan tiba, istirahat yang sebenarnya, ketika kaki melangkah ke jannah…aamiin…

Leave a Reply

