Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

On time mulai dari diri sendiri :)

on June 16, 2013

Ingat salah satu muwashofat tentang menjaga waktu? Ini nih yang kadang atau seringkali diabaikan oleh kebanyakan orang termasuk mereka yang digelari kader dakwah. Kadang saya melihat kesengajaan untuk telat, atau tidak ada upaya serius untuk bisa tepat waktu. Kalo dalam acara malah sudah ada pemakluman bahwa acara akan molor. Maka semuanya sudah bisa memperkirakan saat terbaik untuk datang yaitu telat sekian menit atau sekian jam dari undangan. Baguslah kalau begitu maka cita2 menjaga waktu ternoda sudah. Ini kalo ada unsur kesengajaan lho ya…kalo emang ada halangan ya itu diluar kuasa kita manusia. Kasihan mereka yang suka onitme dan bersungguh2 menjaga waktunya, berarti secara tidak langsung kita sudah mendholimi orang lain mereka yang sengaja telat. Semuanya mulai dari diri sendiri.  Sudah selayaknya para kader dakwah menjadi teladan termasuk dalam waktu ini, maka mari mulai dari diri sendiri.

Sedikit curhat, orang2 yang menginspirasi saya untuk selalu ontime adalah para murabbi saya sejak dulu hingga sekarang. Mereka seringkali harus menunggu kami2 yang suka telat hihi…

Yuk berusaha menjaga waktu dengan ontime.pilihannya ada dua, kalo kita ontime maka kita kemungkinan akan didholimi, tapi kalo kita nelat kemungkinan akan mendholimi. Pilih mana? Kalau saya mending sama2 berusaha ontime supaya waktu kita semua lebih terjaga dan produktif.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: