Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Para Pemimpi

on May 30, 2013

Aku bahagia pernah hidup bersama mereka. Orang-orang yang hidup dengan mimpi masing-masing. Bersama mereka aku melihat bahwa kehidupan ini terlalu tidak berharga dengan hanya menjadi biasa. Bersama mereka aku belajar memikirkan orang lain, memikirkan apa yang bisa kami lakukan dan berikan untuk orang lain, bersama mereka pula menyemai bibit-biti di masa depan yang kelak akan menjadi pohon rindang semoga. Disanalah kami akan kembali bertemu, mengenang masa-masa indah perjuangan saat ini. Kami saling belajar dari mimpi masing-masing, saling mengambil pelajaran, saling menguatkan dan mendukung..kami bersaing dan berjabat erat sekaligus. Kami berlomba dan saling menyokong disaat yang sama. Bersama mereka, dimana aku bisa bahagia dengan keberhasilan orang lain, dan kekalahanku disaat yang sama. Dengan mudah aku menganggap semua ini adil dan kemudian mengambil pelajaran untuk perbaikan di masa depan. Dengan ikhlas menjadi pendukung setia setelah kalah. Bersama mereka yang sering mengatakan, “ini adalah keberhasilan kita”.

Aku merasa hidup, merasa bergairah, merasa berguna, sekaligus merasa tidak ada apa-apanya. Hidup bersama para pemimpi adalah sebuah berkah. Bersama mereka kita lebih mudah mengoreksi diri dan saling belajar. Saat kami galau dan putus asa maka mereka adalah penyala semangat. Saat bingung dan gelisah mereka berebut memberikan solusi. Hidup bersama para pemimpi itu tidak akan terlupakan selamanya.
Namun, seperti biasa, kehidupan akan terus berganti. Sekarang aku sudah tidak lagi bersama mereka, kami menjalani kehidupan masing-masing. Tapi, mimpi-mimpi para pemimpi tidak pernah pergi sama sekali. Sudah terpatri dalam hati, mungkin juga akan terbawa sampai mati. Mimpi-mimpi yang akan terus kami tularkan kepada generasi penerus kelak.

Para pemimpi pula, yang mengingatkan untuk selalu dekat dengan Allah. Mereka yang selalu menjadi cambuk untuk tidak pernah lengah dalam beribadah, juga mengajari bahwa kehidupan yang baik akan datang pada mereka yang selalu menjaga kehidupannya bersama TuhanNya. Bahwa mimpi-mimpi itu tidak akan bisa sampai tanpa campur tangan Allah…maka terima kasih banyak Allah telah mengirimkan mereka untukku dan mengijinkan aku bersama mereka.

Bila kelak ada sekelompok orang yang saling menyapa dari berbagai belahan dunia hingga ke pelosok-pelosoknya, maka aku berharap kita ada diantara mereka.

Bila kelak ada sekelompok orang yang mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, maka aku berharap kita ada diantaranya.

Bila kelak ada sekelompok orang yang membawa perubahan bagi bangsa kin, maka aku berharap kita ada diantaranya.

Saling menitipkan mimpi. Untuk sahabatku Erny, sampaikan salamku pada bandara Frankfurt ya :).

Untuk para pemimpi dalam hidupku:
Erny Ratnawati_Siti Fathonah Wijayanti_Civita Patriana_Yuli Ardika Prihatama_Krisnawan Suko Raharjo_Reni Purnaningsih_Dinda Setyahati_An Nisa Nur Citra_

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: