Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Hidup itu Berputar

on May 30, 2013

Sedang ikut prihatin dengan kasus yang menderak PKS saat ini. Heh? Iya, saya memposisikan diri sebagai pengamat saja, karena saya tidak tahu apapun tentang politik praktis, takut salah berkomentar, apalagi menentukan yang salah dan yang benar. Cuma saya kasian yang suka berkomentar sana-sini. Ada yang mati-matian membela PKS, ada pula yang mati-matian mencari bukti untuk terus mempersalahkan PKS. Saya ingin membuat refleksi dalam kehidupan kita.

Hidup itu selalu berputar, sudah berkali-kali disampaikan. Pesannya, jangan sombong kalau sedang di atas dan jangan terlalu bersedih kalau sedang dibawah. Saya prihatin dengan pihak-pihak yang bahkan jauh diluar kasus ini ikut-ikutan berkomentar dengan pedasnya dan merasa paling tahu terhadap kasus ini, yang sekaligus menyudutkan kader-kader PKS yang lain. Hai, kita ini sama-sama orang Islam! Jangan mengorbankan persaudaraan dan silaturahim untuk mendapatkan kepuasan pribadi.

Nah, bagi teman-teman kader PKS juga semakin membela membabi buta. Pasalnya apa yang beredar di publik tidak sama dengan kenyataan. Mereka merasa terdholimi, merasa ada konspirasi, merasa sedang sengaja dijatuhkan. Lalu, mulailah menggebu-gebu membela jamaahnya. Hm,menurut saya okelah membela diri, tapi jangan sampai berlebihan. Jikalah memang ini sebauh konspirasi, maka bersabarlah dan jangan terjebak dengan ‘jebakan’ dan ‘konspirasi’ itu apalagi kalau tidak benar-benar mengetahui bagaimana benarnya. Tetap cool, tetap ngaj, tetap belajar, tetap amanah, tetap bersabar. Kebenaran itu akan terkuak, kalau bukan di dunia, maka yakinlah di akhirat pasti akan terkuak. Bukankah kita sangat mempercayai adanya kehidupan akhirat?

Maka, jangan sampai kasus ini menjadikan rusaknya iman, renggangnya persaudaraan dan persahabatan, berikut jalan masuknya kesombongan dan perkara-perkara keburukan yang lain.

So, mari tetap bersikap baik, yang PKS atau bukan tetap bergandeng tangan. Semoga yang memang salah mendapatkan balasan yang setimpal dan yang tidak salah selalu diberikan kekuatan dan kesabaran dalam keimanan. Nah, kita-kita ini yang gak berhubungan langsung sama kasusnya baiknya menahan diri dan mendoakan yang terbaik. Okay?!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: