Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Saatnya Bertransformasi!

on May 11, 2013

405804_1799120273130_1693487776_966298_612743303_nUntuk para akhi dan ukhty yang aktif di kampus masing-masing, tetap semangat dengan aktivitas kalian ya! Apapun aktivitas kalian (asal bukan untuk kepentingan pribadi). Semoga kelak akan ada buah yang dapat dipetik dan kenikmatan yang dapat diraih, aamiin…

Tapi, seiring dengan bergeraknya waktu dan majunya jaman, ada baiknya kalian (kita) sedikit bertransformasi! Bagaimana maksudnya? Saya sedang memikirkan para aktivis kampus yang sampai sekarang (maaf) belum lulus entah dengan alasan apapun. Ada baiknya, segera diselesaikan karena tren masa kini adalah lulus cepat dengan nilai bagus dan jejak aktivisnya wow! Saya sendiri percaya, untuk yang memutuskan untuk belum mau lulus, pasti mereka punya alasan yang kuat, dan semoga itu keputusan terbaik. Ada teman saya yang bilang, ‘aku durung meh lulus yen durung iso nggawe adik-adik berprestasi’ iya baik, saya sangat salut karena saya belum bisa melakukan itu. Tapi dalam hati saya khawatir jangan-jangan semakin lama adik-adik tergantung pada satu sosok senior dan cenderung mengekor (ah, pasti hanya kekhawatiran tidak penting saya saja, maaf).

Transformasi yang kedua adalah soal penampilan. Nah, jilbab super besar oke! Celana cingkrang oke! Tapi ada baiknya kita tetap melihat keadaan sekitar, teman-teman disekitar kita. Termasuk gaya komunikasi kita, gaya islami bagus banget tapi tergantung juga dimana kita berkomunikasi. Jadi, ada baiknya juga mugkin akhi dan ukhty tampil lebih gaul, lebih modis, lebih fresh walaupun semalaman gak tidur nglembur apapun itu.

Transformasi selanjutnya adalah soal tren. Nah, kalau sekarang sedang jamannya Kpop atau apapun itu ada baiknya juga mengikuti supaya tidak kuper didepan teman-teman yang lain. Siapa tahu kalian bisa mencari celah poin-poin yang bisa dikaji, diteliti, atau bahkan dijadikan bahan belajar agama, mungkin lebih terbuka baik juga. Tapi jangan sampai karena transformasi ini jadi kocar kacir belajarnya. Ingat kata pak Rohmadi (Pembina UKM LSP), ‘aktivis itu harus bisa menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain bahwa kalian mempunyai nilai positif.aktivis itu harus rapi, rajin, gak telatan, cerdas, kalau dikelas selalu berkontribusi, dan lain-lain’ intinya, jadi aktivis itu tidak menjadikan kita ‘punya banyak alasan’ untuk tidak melakukan hal-hal di atas.

Saya membayangkan para aktivs kampus yang kebanyak akhi2 dan ukhty2 adalah mereka yang selalu tampil ceria dan cerah, berwawasan luas, pintar, ramah, pandai bergaul, baik hati, up to date, dan tetap sholeh dan sholehah ^^

Maaf untuk yang tidak setuju, ini hanya unek-unek saya saja, peace!

Leave a Reply

