Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Takdir, Tempat, dan Waktu.

on May 6, 2013

Dunia memang tidak selebar daun kelor. Setelah tahun lalu saya memperkenalkan sifa dengan mas andri yang ternyata mereka punya satu teman yang sama, kali ini giliran saya yang ketiban takdir baik hehe…apakah itu? Saya bertemu dengan teman sifa. Kali ini bukan teman biasa karena dia adalah teman sifa waktu kompetisi mawapres 2011. Namanya Rully Prassetya. Dia anak UI yang sekarang sedang kuliah di Todai, mantap kan! Dulu saya pernah membuka-buka blognya gara-gara sifa suka cerita tentang dia dan hanya satu kata: MELTED karena prestasinya, karena geraknya, karena jejak yang dibuatnya!

s200_rully.prassetya

Berdoa banget suatu saat saya bisa melahirkan anak sehebat dia, aaminn…

Takdir. Tempat. Waktu. Kita tidak pernah tahu bagaimana takdir kita akan berjalan. Dengan siaa saja kita akan dipertemukan, dimana tempatnya dan kapan waktunya. Mungkin memang saya dan sifa sama-sama ditakdirkan untuk mengenal Rully, tapi jalan takdir menuju ke arah itu berbeda-beda. Sifa bertemu rully tahun 2011 di Jakarta, dan saya bertemu rully tahun 2013 di Taiwan. Begitulah, kita tidak pernah tahu bagaimana takdir memperlalukan kita, tapi kita selalu bisa menjalani kehidupan sebaik-baiknya agar takdir membawa kita ke kebaikan juga.

Waktu itu, saya menyapa rully dan sikapnya sangat tenang sekali, menunjukkan kematangan diri, jiwa, pikiran, dan lain-lain. Satu kata yang langsung saya rasakan: MALU. Malu karena saya belum bisa menjaga sikap sebaik dia. Malu karena belum bisa sebaik dia dalam menjadi agen muslim. Malu karena tak kunjung menemukan kematangan padahal usia kami hampir sama. Entah kenapa sejak saat itu, saya menjadi berpikir lagi, menjadi merenung lagi, betapa saya masih jauh dari ‘baik’. Rully seakan memberikan refleksi. Terima kasih Rully, saya jadi makin bersemangat untuk memperbaiki diri.

Rully dan orang-orang sejenisnya adalah tipikal orang yang tidak akan membuat banyak orang jatuh cinta, sebaliknya, orang-orang akan bangun cinta karena dia, hehe…

Ini bukan postingan soal cinlok atau cinta-cintaan, ini postingan soal motivasi!

Leave a Reply

