Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Taipei: Catatan Ringan

on May 6, 2013

a. Kebanyakn orang Taiwan gak bisa bahasa Inggris, jadi ada baiknya belajar beberapa kosa kata dulu sebelum berangkat kesana hehe
b. Mintalah pada petugas hotel untuk membuatkan tulisan-tulisan dalam bahasa mandarin untuk membantu anda berkomunikasi, misalnya soal kita gak makan babi, alamat hotel, nama jalan dan lain-lain.
c. Di Taiwan masih bannyak orang-orang tua yang sehat dan masih pergi kemana-mana sendiri. Sering juga lihat yang masih berduaan kemana-mana, so sweet hehe
d. Orang-orang di Taiwan sangat menghormati orang tua, tapi anehnya banyak anak yang gak mau ngurus orang tuanya, jadilah mereka diserahkan pada TKW kita
e. Di Taiwan banyak juga orang-orang yang homeless
f. Transportasi di Taiwan sudah cukup baik, ada MRT dan bis nya tepat waktu dan teratur banget. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu membeli semacam kartu prabayar, jadi Cuma temple-tempel aja, kalau uangnya mau habis ya deposit lagi
g. Orang-orang Taiwan itu ramah banget dan suka membantu. Walaupun mereka gak bisa bahasa Inggris tapi mereka tetap niat banget mau bantuin walo pake bahasa tubuh jadi cukup tenanglah walau kami hanya berdua saja kemana-mana
h. Rumah-rumah di Taiwan modelnya flat-flat gitu dan dibangun ke atas, ventilasinya lewat AC. Disana setiap keluarga paling punya 1 sepeda motor saja, dan karena rumahnya itu flat maka motornya ditaruh di jalan, gak bakalan ilang. Kenapa? Karena semua tempat ada cctvnya bro, jadi mau ngapain aja bakal ketahuan…
i. Nah, saking hematnya Negara ini, mall-mall keren dan besar semuanya dibangun di bawah tanah, mungkin ada sekitar 5 lantai kebawah, mantap banget deh, hoho
j. Di Taiwan kami biasa banget lihat cewek-cewek pake hotpants, bahkan jadinya aneh kalau gak pake hehe. Karena semuanya pake,jadi pemdangan begituan jadi biasa dan gak seksi lagi. Jadi kami tambah aneh disana, berasa jadi ‘ninja hattori’ haha.
k. Gak ada money changer d Taipei (kata petugas hotelnya sih) tapi tetep bisa nuker USD disana.
l. Waktu itu saya sangat kelaparan dan gak bsia tidur. Jam 3 pagi. Saya bergegas keluar mencari makanan, untung saya masih punya energen haha. Saya makan (minum) energen di ruang keluarga hotel, dan tahukah yang terjadi? Mungkin karena saya pakai jilbab dan aneh, ada orang yang baru masuk dan melihat saya sampai dekat sekali, mungkin dikira saya hantu atau pencuri kali ya, penampilannya kayak ninja hattori 🙂
m. Kalau kehabisa uang jangan khawatir, kalau ATM kalian berlogo mastercard, cirrus, atau visa maka selamatlah di Taiwan, asal tabungannya ada isinya lho ya
n. Januari-februari adalah musim semi dan saat yang paling tepat melihat sakura. Sayang kami kesana pas musim hujan haha
o. Kata mas andri, di kawasan asia timur, sudah biasa hujan berhari-hari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: