Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Perjalanan Dimulai :)

on May 6, 2013

Perjalanan ke Taiwan dimulai dengan kereta. Lho kok? Namanya juga traveler miskin, hehe, selalu mencari cara termurah dan kereta ekonomi menjadi pilihan. Karena teman-teman yang lain berangkat lebih dulu, saya dan mbak end cukup berdua saja berangkat ke Taiwan, dua wanita tanggung (karena belum dewasa banget sih) melakukan perjalanan bersama dan melewati hari-hari ‘indah’ bersama, hehe.
Kereta yang kami tumpangi sampai di Pasar Senen pukul 12 malam. Ehem, waktunya para preman beraksi. Kami harus sangat berhati-hati. Satu yang kami cari, taksi bluebird. Setelah mengulur waktu dengan berkunjung ke toilet dan minimarket akhirnya kami tidak punya pilihan lain selain mencari taksi.

Alhamdulillah banget waktu kami keluar dari stasiun, pas banget ada taksi bluebird yang sedang ngetem…kami sangat bersyukur dan akhirnya bisa lansung ke bandara dengan tenang. Bluebird argonya asik jadi kami tidak perlu khawatir. Sampai bandara cukup 100rb saja dibayar berdua.

Sampai di bandara Soetta masih terlalu pagi, kami putuskan untuk sholat dan beristirahat dulu di terminal 3. Disitu ada mushola dan kamar mandi yang nyaman. So, kami bisa sholat dengan nyaman dan mandi dengan aman,hehe. Setelah adzan subuh kami bergegas check in biar gak ketinggalan. Nah, perlu saya sarankan disini lebih baik pakailah maskapai Garuda Indonesia (promosi,hehe) karena dalam perjalanan ini kami tidak menggunakan maskapai tersebut dan kurang nyaman ternyata, apalagi untuk jarak sejauh Taipei (gak jauh-jauh banget ding sebenarnya,hehe).

Pukul 7 kami terbang ke singapura *lho kok? Iya, jadi perjalanan kami transit di Singapura dulu hehe, baru besoknya dilanjutkan ke Taipei.sengaja pakai rute ini biar bisa sekalian jalan, nengokin merlion yang dulu masih direnovasi 🙂

Pesan saya, pakailah maskapai yang terpercaya untuk jarak tempuh yang lumayan jauh. Walau harganya selisih tapi itu sebanding dengan fasilitasnya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: