Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Mengawali dengan Keyakinan dan Doa

on May 6, 2013

antAwal tahun ini saya mengajukan proposal ke Allah agar bisa menginjakkan kaki di Asia Timur. Penjelajahan dunia yang telah diawali dari Asia tenggara harus dilanjutkan, hehe.
Alhamdulillah ada jalan. Saya dipaksa-paksa untuk mengirim paper ke AISC. AISC itu acara konferensi tahunan yang diadakan oleh mahasiswa Indonesia di Taiwan. Saya mengerjakan paper disela-sela kuliah dan tentunya berdoa setelah sholat supaya dimudahkan. Temanya bukan Cuma linguistic sih, hampir semua tema ada dan dibuat dalam beberapa cluster. Linguistic masuk ke cluster 1.

Bermodal agak nekat saya mengajak mbak endang, teman kuliah saya, untuk membuat paper supaya kalau nanti lolos bisa berangkat bareng alias biar ada temannya.singkat cerita, paper kami lolos seleksi dan kami harus berangkat ke Taiwan untuk mempertanggungjawabkannya, hehe. Alhamdulillah, Asia Timur memanggil, sekarang tinggal usaha dan ikhtiar terbaik untuk bisa memenuhi panggilannya.

Oiya, paper saya kali ini bercerita tentang penggunaan bahasa korea di komunitas pecinta korea. Saya harus bela-belain pulang kerumah, lalu ke solo, lalu kerumah lahi supaya bisa dapat data dan mengamati secara langsung. Saya jadi sedikit bergaul dengan teman-teman UKLI (United Kpop Lovers Indonesia). Nah, karena saya gak pinter bahasa Korea, makanya saya minta bala bantuan dari mas Adi dan dinda untuk menyelesaikan papernya itu. Dan….alhamdulillah jadi tepat waktu.

Masalah lain pun datang. Uang beasiswa kami belum cair padahal uang itu adalah satu-satunya haerapan untuk menutup kekurangan uang kami. Maklum, fakultas dan universitas tidak bisa memenuhi semua kebutuhan dana, maka ya kami harus mengeluarkan uang pribadi, huhu.

Jadi, apapun impian itu kita harus mempersiapkan ‘terwujudnya’ dengan doa, usaha maksimal, dan kerelaan untuk berkorban.

Somewhere in Taipei

Leave a Reply

