Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Ketika Jerman Memanggil

on May 6, 2013

0-berlin_masterPagi ini sahabat terkasih mengirim sms, menyampaikan kegalauannya tentang jerman. Ya, jerman sudah memanggilnya, memintanya datang tahun ini dalam beberapa bulan kedepan. Tapi tenyata untuk sampai kesana tidak semudah kalau kita punya kantong ajaib doraemon, hehe. Hm, salah satu kendalanya adalah biaya. Dia minta suntikan semangat dari sahabatnya yang krik krik ini, hoho

Saya belum pernah merasakan bagaimana rasanya di posisi dia sekarang jadi ya saya hanya berpegang pada teori-teori mengejar mimpi yang saya punya, hehe. Saya bilang tugas kita hanyalah berusaha, yang kita miliki adalah usaha karena jadi berangkat atau tidaknya sudah diluar kuasa kita. Masih ada waktu 2 bulan untuk bersiap. Dalam dua bulan itu apapun bisa terjadi, rahmat Allah itu datang dari manapun, dari arah mana saja…

Adalah sebuah kesyukuran bahwa kita diberi kesempatan untuk berusaha mewujudkan mimpi itu. Karena banyak orang yang tidak punya kesempatan itu, saya salah satunya, hohoho *kasihan banget. Tapi gak juga ding, saya tidak merasa kasihan pada diri sendiri karena memang bukan rejeki saya dan saya juga tidak kehilangan apa-apa, hoho…terima kasih Allah, pasti ada kesempatan lain yang lebih indah,amin… ketika jerman memanggil, itu adalah sebuah nikmat yang harus disyukuri dengan berusaha memenuhinya.

Bagian terindah dari mimpi adalah keajaiban-keajaiban kecil saat kita berusaha mewujudkannya.

Berusahalah sayang, bawa mimpiku kesana, katakan pada bandara Frankfurt bahwa kelak aku akan mendarat disana.

Untukmu yang selalu menyalakan semangatku, berangkatlah memenuhi janjimu pada mimpi yang membawa terus bersinar hingga sekarang…

-suatu pagi di bulan April-

Leave a Reply

