Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Keribetan Menjelang Ekspedisi Asia Timur

on May 6, 2013

Hari-hari menjelang keberangkatan ke Taiwan diwarnai dengan jalan-jalan nyari dana untuk meminimalisir uang yang harus dikeluarkan dari kantong pribadi. Susah juga nyari sponsor apalagi kalau gak punya kenalan orang dalam. Jadilah kami hanya muter-muter sampai pusing sendiri tanpa mendapat uang serupiah pun huhu. Tapi inilah indahnya berusaha, tidak semua orang diberi kemudahan untuk merasakan yang namanya ‘ikhtiar’. Seseoang yang merasakan ikhtiar akan lebih bisa merasakan dan memaknai keberhasilan.

Keribetan selanjutnya adalah soal visa. Waktu itu kami berpikir proses visa bisa cepat ternyata seminggu hehe dan karena kami gak bisa ke Jakarta sendiri –karena berang diongkos juga sih- kami mempercayakan pada salah satu agen di jogja namanya nusanta**. Syarat2nya yang harus dilampirkan: fotokopi KTP KK Akta Kelahiran, fotokopi rekening tabungan, paspor, foto 4×6 2 lembar background putih, surat pengantar dari kampus, dan surat undangan dari pihak penyelenggara. Nah, sebenranya masih ada satu lagi form online tapi kalau di agen formnya nanti diisiin agennya sih. Selisih harganya 100rban sih tapi gak apa-apalah daripada berangkat sendiri ke Jakarta kan jatohnya mahal juga. Waktu itu, dari pihak agennya minta rekening tabungan minimal 10juta. Ngiiikk….duit siapa??? Beasiswa belum keluar juga. Putar-putar otak dan ahaa!! Kami hubungi teman-teman kami yang kaya dan pinjam saldonya. Syukur Alhamdulillah mereka mau dan bersedia direpoti, akhirnya kami bisa mencapai nominal tabungan 10juta dan bisa apply visa.

Tidak lama berselang, beasiswa pun datang 😀 memang Allah lebih tau kapan menurunkan nikmatNya untuk kita 🙂

Keribetan selanjutnya adalah soal pesan tiket. Ya ampun ini teman-teman ribet banget mau pesan tiket, galaunya luar biasa. Saya dan mbak end sudah memutuskan untuk beli tiket lebih dulu segera setelah visa di tangan. Sementara itu yang lain masih menggalau mau naik pesawat apa dan mau berangkat tanggal berapa. Jadilah menjelang keberangkatan itu saya muter-muter kesana kemari ngurusin tiket teman-teman, yang baru ngasih keputusan mepet2 dan gak mau pesan sendiri,sampai saya gak sempat packing dan baru packing 2 jam menjelang keberangkatan, hehe.
Maaf untuk mas eksa dan ardika yang sudah menjadi bulan-bulannya kekesalan saya, semoga keribetan dan kekesalan kemarin menjadi pelajaran dalam melayani orang lain, dalam berbuat banyak untuk orang lain.

945586_518955771474655_403847123_n

Somewhere in Taipei

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: