Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Being understimated.

on April 18, 2013

disappointedDiremehkan? Dulu saya tidak suka sekali diremehkan dan suka meremehkan orang lain huhuhu *pengakuan dosa. tapi dulu banget kok, sekarang sudah tidak. kok bisa? apa yang mau dibanggakan coba, kan pencapaian saya masih sangat jauh dari orang-orang. ibarat padi semakin berisi semakin merunduk, kalau saya merunduk terus karena gak berani tumbuh tegak, menjadi tegak itu tanggungjawab yang besar. tapi saya ingin suatu saat saya bisa merunduk tapi berisi, sangat berisi, aaminn…

Ada seorang teman berkata, ‘Atin, your english sounds so javanese…’ saya hanya bilang, ‘so what?’ hehe, menurut saya gak dosa kok bahasa inggrisnya beraksen jawa, orang india juga bertahan dengan aksen indianya kan. hehe, tapi memang saya belum bisa seperti orang inggris kalau ngomong bahasa Inggris 😦 insyallah berusaha terus deh, biar gak dibilang begitu lagi, terima kasih teman sudah mengingatkan…

Ada lagi yang bilang, ‘Atin, aku gak percaya kamu bisa ikutan conference begituan, kan bahasa Inggrismu gak bagus…’ wahaa saya cuma bisa diam dan tersenyum, lalu saya jawab, ‘seidaknya saya sudah mencoba dan mau belajar’. memang di kelas ada banyak yang lebih pintar, yang lebih jago dalam banyak hal, lalu kalau saya bisa ikut conference jadi maslaah ya? sebenarnya ikut conference itu gak mensyaratkan IP cumlaude kok, syaratnya cuma membuat penelitian dan mendaftarkan abstrak atau paper ke panitia dalam bahasa Inggris. sudah itu saja. teman-teman masih berpikir conference itu sesuatu yang WAH, padahal itu biasa saja, masuki dulu lah…

Sekarang saya malah bersyukur karena ternyata banyak orang yang masih meragukan saya. ini seharusnya bukan menjadi sebuah pukulan yang menjatuhkan tapi sebuah cambuk untuk berlari lebih kencang. terima kasih untuk yang sudah mengingatkan betapa saya masih perlu banyak berbenah, saya tidak bisa menjanjikan bahwa saya akan balas dendam dengan menjadi lebih sukses, saya hanya bisa berbenah dan terus berbenah.

Kata penutup, dari idola saya dulu “never think that others are better than you and never think that u are better than the others” nicky byrne :*

3 responses to “Being understimated.

  1. Izzul says:

    In our organization, I think your English skill is the best Tin… 🙂

Leave a Reply

