Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Cambuk!

on April 17, 2013

Satu hal yang sangat menggalaukan sekarang adalah soal kebodohan. Inilah yang seringkali menyesatkan manusia, yang pintar merasa bodoh sampai gak berani bertindak sementara yang bodoh merasa pintar dan berbuat sesukanya…Allah, semoga aku tidak termasuk dan yang terakhir 😦

Nyesek banget setiap kali menyadari bahwa saya masih sangat bodoh. Ilmunya datang dan pergi, cuma mampir sebentar aja. kalau membayangkan betapa masih banyak ilmu yang belum diketahui, maka rasanya seumur hidup membaca pun tidak ada gunanya. ketiak ditanya perihal bahasa Inggris dan tidak bisa menjawab itu rasanya jleb-jleb banget, saya punya gelar pengajar bahasa Inggris tapi kadang masih suka lupa-lupa dan bingung jelasinnya gimana padahal tau jawabannya. disaat-saat seperti itu rasanya cuma pengen gulung-gulung, haha.

Kemarin nilai bahasa inggris akademik juga mencengangkan, tidak mendapat nilai sempurna 😦 Allah, pasti saya sombong dulu pas ngerjain itu sampai-sampai punya teman saya yang saya koreksi dan saya betulkan dapat nilai sempurna, sementara saya hanya bisa tersenyum dan menatap nanar, ampun Allah… mungkin dulu terlalu pede pekerjaan sendiri pasti benar, padahal…itulah..balasan kesombongan.

Pagi ini, pak Inyo menanyai mahasiswa, pertanyaan-pertanyaan yang cukup mudah tapi kami tidak bisa menjawab dengan sempurna. lalu beliau menanyakan nilai kami di mata kuliah sebelumnya, wahaaaa saya langsung galau tingkat internasional! pasalnya saya dapat nilai A, dan kalau saya tidak bisa menjelaskan dengan baik maka nilai saya itu kebohongan publik semata 😦 jadi, mikir-mikir lagi kalo mau berbahagia dengan nilai A.

Akhir kata, betapa kebodohan itu selalu mengintai kita, sedikit kita lengah kita akan dikalahkannya, maka…mari semangat! semoga bisa menjadi jihad, sebuah jihad yang indah bukan dengan pulpen dan buku πŸ™‚

Leave a Reply

