Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Masih gak mau sedekah?

on February 28, 2013

Belakangan ini saya menunggu-nunggu kapan ya sedekah saya waktu itu dibalas sama Allah? *ya ampun hamba yang krik-krik dan tuing-tuing banget deh mikir begitu, ampun ya Allah… 😦 kenapa mikir begitu? Ceritanya tagihan potokopian buku banyak banget (maklum awal semester) dan tagihan servis motor juga membengkak, maklum sudah berbulan-bulan gak masuk bengkel. Ketika uang di ATM sudah menipis sekali dan gak mau minta ortu (sedang menghindari minta uang ke ortu) akhirnya kepada siapa lagi hamba yang lemah ini mengadu dan menggantungkan harap…

Pagi-pagi buta ditelpun ibu, katanya kalo gak bisa pulang gak usah pulang aja gak papa, baiklah ibu… lalu masih males-malesan tiduran lagi. Lalu hape bergetar lagi, nomor tidak dikenal *saya belakangan ini suka digangguin penggemar jadi saya malas mengangkat telpun yang belum jelas dari siapa, lalu saya tinggalkan telpun itu.
Eh, ternyata telpun lagi entah kenapa firasat saya mengatakan bahwa ini dari orang baik, ternyata dari orang yang baik banget.

“Halo, ini atin ya? Ini mas udin temennya mas heru edi”
“Iya mas, ada apa?”
“Ini atin, kamu dulu jurusan bahasa inggris kan?”
“Iya mas, mau translate abstrak ya? Kirim ke email aja” (kepedean dan sok tau banget, haha)
“Bukan, begini mas mau minta tolong, nanti kamu bisa jadi penerjemah gak? Temenku ada tamu dari jepang, peneliti gitu. Nanti kamu temani dia ya, soalnya temenku gak bisa bahasa inggris”
“Oh, iya mas.”

Entah kenapa saya sangat bersemangat. Padahal saya belum pernah jadi interpreter sama sekali. Yang membuat saya sangat bersemangat tidak lain adalah kata “peneliti dari jepang”. Setelah itu saya bersiap untuk berangkat. Lalu datanglah sms,

“Nanti soal feenya biar diurus mas joko ya” (mas joko: teman mas udin yang minta ditemenin)

*wahaaa saya langsung tambah semangat karena ternyata ada feenya. Disaat tidak beruang dan bingung bagaimana berhemat, angin segar datang…langsung bersyukur banget karena Allah baik banget deh memberi disaat kita membutuhkan. Sempat mikir, wah ini nanti balesan sedekah yang mana ya? Yang itu atau yang itu ya? *haha, nakal banget

Sudah-sudah saatnya fokus pada tugas! Harus bagus karena yang akan ditemani adalah peneliti internasional, gak boleh malu-maluin diri sendiri dan almamater! *ganbatte kudasai! *hwaiting!!

-cerita jalan sama profesornya nanti dulu ya-

Singkat cerita saya harus membolos satu mata kuliah untuk ini, tapi nggak apa-apalah kesempatan ini gak bisa diiulang, kapan lagi bisa dapat kesempatan begini?hehe *pa khan, maaf ya saya mbolos kuliah bapak. Sore harinya setelah kami mengantar prof.nagai, kamipun diberi sejumlah uang sebagai fee kami menemani beliau seharian ini. berapa besarannya? Gak etis kalau dibilang disini, bisa buat makan 2 minggu lah… *sambil menunggu beasiswa bulan depan turun, hehe…

Itulah… jadi tambah semangat bersedekah. Tapi niat sedekahnya jangan karena mengharapkan imbalan lho ya. Sedekah ya sedekah aja karena soal imbalan pasti kita dapat imbalan yang jauh lebih banyak, karena itu pasti maka jangan diharap-harapkan terlalu berlebihan karena nanti malah merusak niatnya, hehe… Allah lebih tau bagaimana membalas amal hambaNya dan kapan waktu yang paling tepat, hehe. Semangat sedekah!

Leave a Reply

