Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Cita-cita

on February 9, 2013

Apa cita-cita kamu waktu masih kecil? Sampai sekarang masih sama atau sudah berubah? Setelah diingat-ingat ternyata dari kecil saya tidak punya cita-cita (profesi impian) yang tetap, rasanya hidup saya mengalir dan cita-cita saya berubah-ubah pula seiring dengan pergantian waktu, hehe. Cita-cita selalu mengarah pada profesi apa yang ingin kita jalani dimasa depan. Waktu kecil seperti halnya kebanyakan anak-anak saya pengen jadi dokter, kayaknya itu keren banget kalo ditanya cita-citanya mau jadi apa? Dokter. Terus waktu ibu saya beberapa waktu sakit gigi saya jadi termotivasi untuk menjadi dokter gigi. Lalu waktu SMP cita-cita saya berubah menjadi guru berubah-ubah juga sih sama perawat. Waktu SMA kok kayaknya pengen jadi bidan aja hehe soalnya waktu itu profesi bidan lagi hot-hotnya. Sampai waktu menjelang masa memasuki perguruan tinggi saya dimasukkan oleh Allah ke FKIP Bahasa Inggris, yaudah cita-citanya berubah jadi guru bahasa Inggris, hehe. Nah, setelah lulus ternyata saya dapat jackpot bisa lanjut S2 di UGM jadilah cita-cita sekarang jadi dosen, hehe. Tapi ada satu cita-cita yang tidak pernah berubah dari dulu, menjadi istri dan ibu yang baik dan masuk surga 🙂

Cita-cita boleh berubah-ubah kok, namanya juga kehidupan…mana yang lebih baik dan lebih sesuai dengan kehidupan yang kita jalani.

Jadi, mungkin inti cita-cita di dunia adalah hidup mulia, apapun profesinya, seberapapun penghasilannya, dimanapun tinggalnya yang penting hidupnya mulia dan bermanfaat, setuju?? sekarang pengen terus memperbaiki kualitas keilmuan supaya bisa mengabdikan yang terbaik untuk bangsa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: