Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Temanggung dan Wonosobo

on February 6, 2013

Kalau dilihat di peta, dua daerah ini adalah daerah pegunungan yang sejuk karena diapit oleh dua gunung, yaitu gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Jaman saya SMP sampai SMA seringnya cuma tahu orang-orangnya aja kalo pas ada kegiatan pramuka tingkat Jawa Tengah.

Dua kabupaten ini bisa dibilang tengah-tengahnya Jawa Tengah begitulah. Perjalanan menuju dua kota ini sudah sejuk sejak diperjalanan ketika memasuki daerah Salatiga. Sejak pertama kali saya main ke Temanggung sekitar tahun 2010 saya langsung jatuh cinta dengan kota ini. Kota yang nyaman, sejuk, dan damai. Kebetulan pas saya kesana pasti sedang musim durian jadi kita bisa melihat (hanya melihat saja, hehe) durian berjejer-jejer di pinggir jalan juga bisa melihat durian yang masih bergelantungan di pohon, bikin pengen… selain itu juga banyak pohon kelengkeng dan nangka, sepertinya nikmat sekali disana 🙂

Sempat juga terpikir, mau deh nanti dapat suami orang temanggung dan tinggal di daerah ini, haha… *lupakan

Nah, kemarin kebetulan saya berkesempatan lagi main ke daerah situ, tapi tujuannya bukan temanggung, melainkan wonosobo, menghadiri undangan walimahan teman (Selamat untuk mbak Fitri dan mas Vika, semoga jadi keluarganya penuh keberkahan, amin… doakan adikmu ini segera menyusul ya, *lhoh…).

Wonosobo hawanya juga nyaman sekali. Sepanjang perjalanan kami ditemani kabut (sampai mengganggu jarak pandang) tapi tidak masalah karena udaranya sejuk dan pemandangannya indah jadi kabutnya dimaafkan lah. Secara umum tempatnya mirip-mirip tawangmangu sih, tapi bedanya disini lebih ekstrim, diapi dua gunung, kalau tawangmangu kan di kaki sebuah gunung. Wanna be there (again) someday, in a longer time…

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Nah, pas pulangnya kami nyasar lho, jadinya lewat Bandungan, muter jauh banget (FYI, dulu pas saya ke Temanggung pulangnya juga nyasar begini lho, persis sama!), tapi tidak apa-apa lah. Nah, seperti biasa tiap jalan biasnya dapet kenalan baru, nah kemarin dapat kenalan mbak-mbak angkatan 2006 UNS…hehe, Alhamdulillah yah…

Oiya, ada yang mengganjal, jargonnya Wonosobo itu ASRI, lho kog sama kayak jargonnya Sragen ya?hehe, tapi sayangnya saya belum mendapat informasi kenapa jargonnya bisa samaan begitu, hayo siapa yang lebih dulu dan siapa yang ikut2? Tapi mungkin kepanjangannya beda, kalo Sragen ASRI itu AMAN, SEHAT, RAPI, INDAH. Kalo
Wonosobo ASRI apa ya??

Sragenku walau kau tidak sesejuk Temanggung dan Wonosobo, aku tetap mencintaimu! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: