Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Aku dan ESA #Pendaftaran

on January 18, 2013

ESA adalah himpunan mahasiswa pendidikan bahasa Inggris di FKIP UNS. Sebagai seseorang yang aktif berorganisasi, wkwkwk, tentunya saya gak mau ketinggalan ikut yang satu ini. Apalagi berhubungan sama pendidikan bahasa Inggris, jadi merasa wajib begitulah kira2, awalnya sempat gak minat ding, gak ikut magang juga, tapi akhirnya tergoda juga, haha

Tidak tau jadwal pendaftaran kapan sampai kapan dengan santainya saya pulang kampong waktu itu, lalu…. ada telfon dari Ratna, “Atin….kan paling lambat hari ini pendaftaran sekaligus wawancaranya..” tanpa pikir panjang saya tancap gas ke kampus, sejam perjalanan dan Alhamdulillah para eksekutor masih disana. Satu pertanyaan pamungkas yang saya jawab dengan yakin waktu itu, mas Rifki bertanya “Kalau suatu saat kamu ada keperluan lain dan ESA membutuhkan kamu, apa kamu bisa loyal ke ESA?” waktu itu dengan sangat yakin saya jawab, “Saya tidak perlu menjawabnya, hari ini saya membuktikannya (jauh2 dari rumah cuma buat wawancara, trus pulang lagi).” Entah itu jawaban bermutu atau tidak, tapi kok saya bisa yakin banget ya waktu itu, hahaha..akhirnya saya dimasukkan ke COMFI, humasnya gitu deh, sama mbak bocil, mbak kiki, pak bos ambon, ratna, dan listya. Tahun pertama di ESA biasa saja, COMFI juga tidak terlalu banyak kegiatan, dan saya banyak bolosnya, karena kesibukan lainnya (halah sok sibuk, hehe).

Dari sinilah jadi kenal sama mbak-mbak dan mas-mas dan teman-teman di English Department yang sebelumnya cuek-cuekan gitulah. Organisasi adalah tempat yang nyaman untuk mengenal orang lain dan diri sendiri. Tahun pertama, merasa tidak terlalu dianggap di ESA, ahha, pantas saja lha wong saya lebih banyak bolosnya, wkwkw, ESA maafkan aku, tapi sampai sekarang aku masih mencintaimu… 🙂

Leave a Reply

