Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Ulang Tahun

on January 4, 2013

imagesYang menyenangkan dari memperingati hari lahir adalah kita didoakan banyak orang ๐Ÿ™‚ lebih baik lagi kalau tidak terpatok harus di hari lahir, wah langit akan gemerlap dengan untaian doa-doa manusia untuk saudaranya, indah..

22 tahun sudah mata ini melihat dunia, kaki ini menjejak bumi. Sudahkan cukup dewasa? Cukuplah tanggal ini menjadi pengingat bahwa kedewasaan itu tidak ditentukan oleh bilangan usia, tapi dewasa itu adalah pilihan dan kemauan untuk menjadi dewasa.

22 tahun sudah aku menghirup udaraNya, menikmati hangat matahariNya, merasakan sejuk airNya, juga memaknai perasaan-perasaan yang diciptaNya. Apa aku sudah mengerti? Pada akhirnya mengerti atau tidak kembali pada diri sendiri. Sudah 22 tahun lamanya, percuma kalau kita tidak juga mengerti, mengerti itu diusahakan bukan pasrah dan menunggu sampai ilham itu datang. Ilham itu mungkin sedang menunggu kita menjemputnya, maka untuk 22 tahun yang tekah terlewat agaknya perlu sedikit berlari untuk bisa mengerti.

22 tahun. Banyak yang tidak sampai pada usia ini, maka manifestasi dari bersyukur yang sebenarnya adalah dengan menjadi manusia yang sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya. Sudah ada pedoman dan garisnya, tinggal mau mengikuti atau tidak, mengalahkan diri sendiri atau menuruti keinginan yang tidak mengenal ujung.

Akhir itu sudah bediri di depan. Tidak akan mundur atau maju sedetik pun. Sayangnya kita tidak bisa mengetahuinya, memprediksinya, apalagi merencanakannya, yang kita bisa adalah mempersiapkan. Kita tidak tau apakah hari ini usiaku sudah 22 atau baru 22.

Cukuplah ulang tahun menjadi patokan waktu kita, bahwa kehidupan kita terus berjalan mendekati akhir sementara kita mungkin tak kunjung menjadi โ€˜manusiaโ€™.

Advertisements

4 responses to “Ulang Tahun

  1. indah says:

    Barakallah de, semoga usianya berkah dan dimudahkan selalu. istiqomah dlm kebaikan yaa ๐Ÿ™‚

  2. erny ratna says:

    tetap melesat atin…. agama dan bangsa ini menunngumu

    • erny….terima kasih ๐Ÿ™‚ I always miss u… kabar2 kalo mau pendadaran! amin..amin…semoga bisa menjadi warga negara yang baik…semangat erny!
      btw, citra some days ago sms aku lho, katanya,iiihhh….erny keren banget ya atin ๐Ÿ˜€
      hahaha, baru tahu dia..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: