Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Ruhiyah

on December 17, 2012

paper-snowflake-thumb3747285 “Tahu gak kenapa lu jadi galau-galau gak jelas begini akhir-akhir ini? Coba lu ingat deh, sejak minggu kemarin lu udah tilawah berapa juz coba? Gua juga gak yakin lu tahajudnya rutin, hahahaha, kalo dhuha mungkin masih bisa, sedekah juga, lu udah sedekah berapa banyak? Emang ya Tin, kalo gue pikir-pikir emang sebenernya semua itu soal ruhiyah deh, makanya lu jadi galau-galau gak jelas begini. kalo ruhiyah bagus nih ya, gak sempat deh tuh galau-galau mampir ke kita…, hahaha”

Saya, (tertawa getir) “ha…ha…ha..” (dan mengamini dalam hati)

Bagi kita yang senantiasa menjaga Allah, maka Allah adalah sebaik-baik penjaga, termasuk menghindarkan diri dari kegalauan yang tidak penting. Tapi pasti selalu ada hikmahnya, termasuk menyadari hal ini. Dan karena kehidupan itu adalah serangkaian pelajaran, maka pasti setiap waktunya mengandung pelajaran. Bersyukur masih diberikan kesempatan untuk menyesal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: