Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Bersama Seonsaengnim

on December 9, 2012

seonsaengnimSudah terhitung dua purnama berlalu, hampir yang ketiga mungkin, eh salah nada, ini bukan tulisan galau atau yang serius, yang ringan-ringan saja yah… Mengulang kebahagiaan sahabat terbaik beberapa bulan yang lalu, kemarin malam bisa mempertemukan mereka lagi dalam suasana yang insyallah lebih baik. Cerita tentang seonsaengnim dan haksengnya (nulisnya bener gak ya?hehe), kalau diceritakan bisa panjang dan gamblang, jadi saya hanya ingin berbagi apa yang bisa saya petik dari pertemuan singkat kami kemarin malam ya…

Seonsaengnim adalah orang yang sangat memegang janji dan menghormati orang lain. Awalnya kami berjanji akan bertemu siang harinya, tapi ternyata beliau memberitahu bahwa akan datang malam harinya, walau teman saya sudah datang siang hari dengan semangat 45 tapi demi mendengar kabar itu, dia tetap senang dan sangat menghargai perubahan jadwal kami, setidaknya kami jadi tambah menghormati seonsaengnim karena sikapnya yang sangat menjaga janji dan menghargai orang lain

Sifat beliau yang menepati janji juga terbukti lagi, beberapa waktu yang lalu beliau berkata, “kalau begitu saya harus kasih dia hadiah” dan…benar sekali, teman saya diberi hadiah oleh seonsaengnim, hadiah langsung dari Korea. Sayangnya cuma 1 dan saya harus bersabar dulu, sambil ngarep lain kali akan kebagian juga, hahaha

Kami juga diajak makan malam lho, wah ini diluar dugaan apalagi kami berempat, haha, asik makan malam gratis. Mau makan apa? Kebetulan temans aya Zara lagi nyidam sate padang, jadilah kami makan sate padang. Nah, di warung itulah saya juga bisa belajar lagi dari seonsaengnim. Beliau adalah tipe-tipe pengamat, penuh perhitungan namun sangat peduli. Berpikir jauh kedepan dan tidak ingin terlihat ‘wah’. Tapi beliau juga sangat menghormati orang lain, apapun yang disukai dan dilakukannya, selalu berpikir positif dan banyak lagi. Seonsaengnim memang baik sekali orangnya, itulah mengapa saya sangat menghormati beliau karena saya belajar banyak dari beliau. Beliau juga perhatian dan sangat mau mendengar orang lain, sayangnya teman saya sudah speechless terus jadilah saya yang lebih banyak cerita kesana-kemari, hehe
Hal lain yang mencengangkan adalah…waktu kami sedang duduk-duduk menunggu teman, beliau ikut bersama mahasiswa membersihkan sampah!!! Teman saya langsung speechless dan tambah terpukau dengan kebaikan beliau. Hanya terpukau tidak sampai terkapar.

Semoga bisa mempertemukan mereka lagi dalam kesempatan yang lebih baik^^

Leave a Reply

