Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Toba

on December 8, 2012

320601_3792389419376_194105811_n

Aku masih ingin mengatakan: mungkin memang kesabaran adalah kuncinya. Seperti perjalanan ke Toba beberapa hari lalu. Banyak jam terlewat dan kita hanya terpaku dalam lamunan dan pikiran masing-masing. Dalam sebauh perjalanan, bisa jadi kita ada di perahu yang sama, tapi tujuan kita dan apa yang kita pikirkan tidak selalu sama.

Lama, hingga perkebunan berganti tanah longsor jalan lurus dan tanpa hambatan.
Hutan lalu memukau kita, melongok dari jendela dan mengagumi keindahannya. Di titik ini kita ada dalam frekuuensi yang sama. Setelah itu, kita terus bertanya, kapan sampainya? Sampai sampainya? Masih lama? Terus bertanya berpacu dengan kesabaran dan penasaran. Lalu, sedikit demi sedikit terliat kilau air, ini Toba? Lalu kita bertepuk tangan dengan riangnya…akhirnya penantian berjam-jam berakhir pula, selamat datang di Toba! 🙂

Mungkin memang harus begitu pula aku menjalani ini, dengan penuh kesabaran tanpa pernah menghentikan kereta harapan yang lebih sering melaju pelan. Takdir itu sudah selesai dituliskan dan masa depan itu sudah ada, cepat atau lambat kita akan sampai disana, di masa depan yang sejak sekarang kita perjuangkan. Bila aku berhenti berharap sekarang mungkin memang masa depan indah yang ingin aku tuliskan tidak akan pernah terjadi. Tapi, bila aku menjaganya, maka akan terbuka dua pintu dan salah satunya mengatakan bahwa harapan itu akan terjadi.

Tuhan, semoga aku bisa bersabar dengan kesabaran yang benar, layaknya aku menunggu lama untuk sampai di Toba, dan kelak ketika takdir itu telah sampai pada waktunya, entah itu sesuai dengan yang aku inginkan atau tidak, semoga aku bisa tersenyum bahagia menyambutnya, dengan pengertian yang telah sempurna dan hati yang telah tertata.

-mengingat toba, 5 hari lalu

Leave a Reply

