Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

1 Desember

on December 8, 2012

snow2

Saat doa yang senantiasa aku minta itu dikabulkan. Lebih, bukan sekedar tau, tapi Allah memberikan jawaban yang lebih dari yang aku minta. Rasanya menampar sekali. Rasanya aku ingin menarik doaku ini yang kemudian menjadi kenyataan. Plin-plan. Aku ingin merevisi doaku dengan yang lebih membahagiakan aku. Tuhan, maafkan aku mungkin memang tidak selayaknya aku meminta aku meminta begini dan begini tapi baiknya aku menjadi papan tulis dimana Kau berhak menuliskan apapun di atasnya. Menjadi papan tulis yang manis dan tidak pernah mengeluh.

1 Desember. Waktu yang aku tentukan sendiri dan Engkau dengan begitu tepat menjawabnya dengan tanpa ragu. Tuhan, sungguh tidak ada yang lebih menepati janji dan mengabulkan doa serta harapan melainkan Engkau. Aku sedang ingin bisa membuat ini menjadi rangkaian sebab akibat yang dengannya aku bisa menerima dan tenang dan menjalani hidup selanjutnya dengan tawa, tanpa perlu menoleh kebelakang, bahwa aku punya kehidupan yang lebih indah dan lebih menjanjikan.

Tergores dan Kau yang akan mengobatinya. Hanya dengan menahan sedikit sakit saja aku ingin bisa membiarkan Engkau mengobatiku perlahan. Tuhan, aku masih sangat lemah ya ternyata. Maafkan aku yang selalu masih saja belajar untuk mengerti. Untuk diriku sendiri, semoga malam yang hening nanti mengajarkanku serangkaian makna dan hatiku menjadi gelas kosong yang siap diisi dengan apapun, ikhlas menerima.

Tuhan, bila hanya Engkau yang bisa meneguhkan hati, maka aku ingin bisa mengencangkan ikatannya. Walau sakit, walau tidak nyaman, tapi bila itu baik, berilah aku kekuatan untuk sekedar mengerti.

Tuhan, aku ingin mencintaiMu sepenuhnya… untuk cintaMu yang tidak pernah ingkar, tidak pernah bertepuk sebelah tangan, dan tidak pernah menipu. Tuhan, aku ingin bisa mengerti semua ini.

berdoalah untuk apa-apa yang bisa membuatmu bahagia, jangan berdoa untuk hal-hal yang masih meragukan apakah kamu akan bahagia atau tidak, Tuhan itu maha mengabulkan doa (Kak Dika).

-1 desember 2012

Leave a Reply

