Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Semua Bisa Pintar Lho…

on November 21, 2012

Pada waktu kuliah, tiba-tiba seorang teman berkata, ” wah, atin.. berarti dosen-dosen kita itu pinter banget ya, bayangin aja dia ingat semua materi dari A sampai Z, bahkan sudah diluar kepala, kita bisa gak ya kayak gitu?”

“kalo buat kita, diluar kepala= ilang kabeh (hilang semua)” jawab saya ngasal.

Ya, kalau saya pribadi sih yakin semua manusia punya potensi untuk pandai, hanya tinggal usaha dan kesadaran akan kepandaian itu sendiri. Orang yang menyadari bahwa dia pandai tapi tidak rajin belajar pasti akan dikalahkan dengan mereka yang rajin. Usaha terus menerus tapi kalau tidak pedean juga sama aja, ilmunya gak dilkeluarin akhirnya pintar sendiri, padahal pintar kalau dibagi-bagi kan pahalanya mengalir sampai akhirat, insyallah.

So, apakah kita bisa jadi sepintar dosen-dosen yang ilmunya meluap-lupa itu? jawabannya BISA! tahukah kita, saya yakin dulu dosen-dosen itu ketika kuliah seperti kita juga sempat menanyakan hal yang sama, apakah bisa sepintar itu ya? Buktinya…
tapi pasti mereka juga melalui perjuangan panjang, membuat thesis, jurnal, disertasi, dan lain-lain yang semuanya meningkatkan kompetensi, berarti ada satu tambahan lagi, terus mengembangkan diri dan jangan malas!!!

Apakah otak kita akan cukup? menurut saya tidak ada ceritanya otak kita kehabisan memori, karena dengar-dengar nih ya setiap kita berpikir maka otak kita akan tumbuh selnya, berarti kepala kita semakin besar? hahaha, tidak tau kalau itu..mungkin iya. buktinya pas kita masih kecil kepala kita kecil kan, dan sekarang sudah lebih besar? terus kenapa perkembangan otak kita jadi stagnan yang sekarang? mungkin karena ilmu yang kita serap tidak sebanyak waktu kita kecil *mungkin lho ya, ini baru spekulasi.

jadi, kalau ada dosen yang jago pragmatic, morfologi, sampai SFL, tenang saja….mereka dulu juga bingung kok, dan kalau sekarang kita bingung itu wajar, tinggal kita persembahkan upaya sebaik mereka untuk bisa sepintar mereka juga ^^

Semangat! Allah meninggikan derajat orang beriman dan berilmu…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: