Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Deadline! *edisi nyampah*

on November 21, 2012

Melihat fenomena yang sering saya temui, kebanyakan mahasiswa suka dan gembira kalau deadline tugas dimundurin, dan parahnya kadang-kadang dosen juga memundurkan deadline tugas yang sudah dibuatnya sendiri. ehem…sepertinya kalau kelak saya menjadi dosen atau guru akan kurang disukai oleh mahasiswa saya, hahaha… saya tipe orang yang suka tepat waktu dan tidak suka memberi toleransi apalagi untuk urusan tugas.

*mohon maaf bagi yang tersinggung ya, hehe, ini murni dari pribadi saya sendiri, dengan beberapa penyesuaian*

mengerjakan tugas itu kan sudah kodratnya mahasiswa, belajar juga sudah tugasnya kan, maka kalau sudah deadline ya yang profesional dong, dari sekolah dan kampus kita harus membangun profesionalitas kerja agar tidak menjadi manja dan menunda-nunda pekerjaan.

paling gemes lagi kalau tau ada mahasiswa yang sengaja nelat dengan santainya (yang tidak punya alasan yang amat sangat mendesak sekali dan masuk akal, masuk hati, dan masuk dalam alasan yang dibenerkan dari segi keimanan) mengumpulkan tugas NELAT. rasanya itu……ah, ngga menghargai banget sih! yang lain sudah susah-susah ngerjain sampai jungkir balik dan berdarah-darah, lalu dia dengan santainya terlambat, what on earth!!!!

kalau terbiasa memundurkan diri dari deadline, nanti takutnya jadi kebiasaan yang akan jadi budaya (buruk), gak mau kan bangsa kita jadi lebih buruk karena tidak disiplin dan tidak jujur??? bisa juga kita menunda-nunda kegiatan yang lain gara-gara nungguin deadline yang diundur juga.

tapi ya, lalu ada celotehan, kalau bisa diundur kenapa harus cepat-cepat ngumpulin? kan bisa lebih bagus nanti jadinya…. *baiklah, alasan diterima. tapi kalau saya jadi dosennya sebagus apapun tugasnya nilainya akan saya kurangi karena tidak disiplin (dikuranginya banyak) dan yang tepat waktu nilainya akan ditambah karena komitmen dan kedisiplinannya.

Please, mari memulai hidup yang adil dan menghargai kerja keras orang lain.

*ehm, catatan khusus buat yang sibuk tingkat dewa, semoga selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugasnya, bisa menjadi teladan banyak orang, dan juga jaga kesehatan ya!!! biar bisa memenuhi deadline.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: