Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

Menulis ^____^

on November 20, 2012

Ini nih bagian dari menulis yang saya suka (bukan menulis di blog yang ringan-ringan), tapi tulisan yang serius. Menulis itu membuat mata kita terbuka lebar, bukan hanya terbuka lebar berjam-jam di depan laptop tapi juga membuka buku, searching info, de el el intinya membuka mata kita untuk input ilmu dan informasi baru yang positif, bahkan juga kawan baru dan pengalaman baru.

Jadi ingat, dulu untuk ikut lomba kemenpora saya jadi datang ke SSB dan menjadi makhluk tercantik disana, digoda murid SSB yang masih unyu-unyu, jadi tau impian-impian anak-anak SSB dan tentunya belajar tentang ke-atlet-an (padahal saya jurusannya bahasa Inggris). pernah juga menulis PKM dan akhirnya jadi belajar pewayangan, tuing-tuing, ternyata pewayangan itu suatu karya yang agung yang sayangnya saya tidak tau banyak *dan generasi muda yang lain

Gara-gara menulis juga jadi belajar psikologi, tata kota, dunia industri dan perdagangan, sampai belajar sejarah Korea selatan berikut budaya dan bahasanya. Saya makin jatuh cinta dengan dunia ilmiah, dunia ilmiah itu ramah, menyambut semua yang mau belajar dan membuka jendela pengetahuan lebar-lebar agar kita bisa melihat, menelaah, dan mengerti. tapi, ternyata tidak sebaik itu juga, kadang kita perlu berpusing-pusing ria dan mutung karena susahnya, hahaha *namanya juga proses to ya..

Mari menulis, dan mengenal dunia lebih dekat dengan menuliskannya…kalau yang lain berkata bahwa kita bisa melihat dunia dengan membaca, maka itu belum paripurna sebenarnya, saya lebih suka berkata , kita bisa memahami dunia dengan menuliskannya. memahami dengan cara kita sendiri, dengan diri kita sendiri. *tapi tetap saja harus didahului dengan membaca biar tulisannya gak ngawang-ngawang. Dengan menulis kita jadi punya karya.

Contohnya menulis skripsi, haha, saya baru memahami banyak hal yang saya pelajari ketika menulis skripsi. Kalau dalam kuliah kita hanya akan mendengar dosen menejelaskan, sesekali bertanya, dan pada akhirnya mengerjakan ujian, sedangkan dalam menulis skripsi kita benar-benar diajak untuk mengkristalkan ilmu yang kita punya, bertanggunhjawab dengan pemahaman dan apa yang sudah kita tulis. ya, menulis itu mengkristalisasi ilmu dan informasi yang kita punya. Jadi, ini tidak berat, justru sangat menyenangkan. Ibaratnya kita teranca jadi orang pintar dan berwawasan hehehe… amin…

Jadi pengen pasang foto ini (ini bukan akhir perjalanan, justru awal dari perjalanan yang lebih menantang dengan gelar S.Pd di belakang nama, harus terus belajar dan mengabdikan yang terbaik!)

Semangat menulis!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: