Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

LHK, Fonologi, dan Gangnam Style

on November 11, 2012

Otak dan hati itu perlu refreshing. Setelah berkutat lama dengan bahasa proto dan suara-suara pembeda makna, otak dan hati perlu di refresh, jalan-jalan… walau tugas belum kelar yang penting jalan-jalan dulu deh, hehe, kalau otak dan hati sudah fresh, kerja tambah semangat, semoga.

Ada beberapa alternative, gak harus pergi jauh, bagi saya cukup dengan bertemu teman-teman (yang bukan satu prodi, kalau satu prodi sama aja bahas tugas lagi), dan melihat yang hijau-hijau dan gemericik, dimana? Sekolah pascasarjana! Membentuk lingkaran cahaya.

Opsi selanjutnya yang saya pilih adalah keliling dunia. Hari ini dalam waktu 30 menit saya sudah keliling beberapa negara, bertemu orang-orangnya, dan melihat kebudayaan mereka. Benar, ini bukan peristiwa isra mi’raj memang, tapi ini benar. Saya berkunjung ke GAMAFEST 2012 di PKHH, judulnya ‘Keliling Dunia dalam Satu Malam’. Ah, andai ini kenyataan, benar-benar negara yang berbeda bukan hanya stand-stand. Sabar ya. Tuhan aku masih memeluk mimpi itu erat.

Dan….demi apa saya berjodoh sekali dengan Korea! Begitu datang ke TKP, pas banget penampil terakhir mahasiswa dari Korea yang cantik-cantik dan cakep-cakep pake hotpants pula -____________- dan taukah apa yang ditampilkan? Mereka ngedance GANGNAM STYLE, haha. I didn’t like it but I did enjoy it. Suasananya benar-benar mendukung untuk menggila sejenak meninggalkan LHK dan Fonologi berdua di kamar kos. Terakhir kali suasana seperti ini, bisa teriak-teriak (standar tapi) itu pas SIEM di Solo tahun 2010…wha jadi kangen Orkestar Trio ^^ semoga bisa nonton mereka lagi. Nah, saya langsung clingak clinguk lihat kanan kiri atas barangkali ada yang kenal saya dan melihat saya ‘menikmati’ salah satu bentuk k-pop, whaa bisa kena skak mat. Anyhow, Alhamdulillah bisa refresh pikiran lagi dan setelah menulis ini siap lembur LHK, bahasa proto aku datang….. ^_________^ dalam hati masih kepikiran, “demi apa datang di gamafest dan cuma lihat gangnam style dari mahasiswa korea!!!”

Well, kalau sedang banyak kerjaan, jangan lupa istirahatkan dulu perabotnya, baik perabot diri atau perabot elektronik. Beberapa waktu yang lalu laptop saya sempat kejang-kejang gara-gara dipake terus. Otak dan hati juga perlu diberi haknya, jangan dipaksa mikir terus.

Ganti topic (versi shalehah)…saya pernah membaca bahwa refreshing terindah itu….baca qur’an lho. (ehem ehem) lha kok ini malah bergangnam style ria????? Sekali-kali boleh lah… tapi saya mengamini hal tersebut, baca qur’an itu emang mak cessss di hati, kalo lagi suntuk, sedih, capek, dll. Bahkan kalau sedang nervous mau ketemu seseorang, saya juga pilih baca qur’an dulu dan rasanya itu lebih tenang, lebih yakin (pengalaman, haha).

Leave a Reply

