Stories of a Simple Life

Everyday is a story from which we can learn someday

R-o-k-o-k

on November 7, 2012

Kenapa ya banyak cewek yang merokok? Apalagi di tempat umum, apalagi di lingkungan kampus, cowok juga lebih banyak ding. Honestly saya tidak suka rokok, tapi saya juga tidak menyalahkan mereka yang merokok. Nyatanya rokok adalah bagian penting dalam hidup mereka, meski belum bisa saya pahami, seperti layaknya handphone bagi saya. Saling menghormati kebutuhan masing-masing lah ya. Soal cewek yang merokok, hm…mereka pasti punya alasan dan tidak bisa disalahkan begitu saja. Merokok itu pilihan mereka dan mereka pasti juga sudah paham konsekuensinya, jadi ya….
Hanya saya, saya hanya menyayangkan keputusan mereka. Bukan karena anggapan-anggapan negatif yang mungkin mereka terima atau cibiran atau apalah dari orang lain, tapi lebih kepada menyayangkan diri mereka sendiri. Wanita, diciptakan dengan begitu indahnya untuk bisa menjaga dirinya. Apakah merokok itu menodai harga diri wanita? Saya tidak tahu. Hanya saja, wanita kelak akan melahirkan anak-anak, maka dibutuhkan tubuh yang sehat, rahim yang kuat dan bebas racun. Apakah anak-anak yang lahir dari wanita perokok akan cacat? Saya tidak tahu, kemungkinannya lebih besar menurut saya. Terus, wanita itu tiang agama, tiang negara bahkan, kalau wanitanya suka merokok (yang identik dengan alcohol pergaulan yang tidak terbatas kata-kata yang tidak baik dsb, berdasarkan yang saya amati lho ya, kalau ada cewek perokok yang tidak seperti itu saya mohon maaf) maka jangan heran kalau nanti anak-anaknya akan lebih buruk perilakunya. Itulah mengapa saya sangat menyayangkan keputusan wanita dan cewek-cewek untuk merokok, itu (menurut saya) merusak kesehatan dan citra wanita yang sudah demikian ditinggikan.
Bagaimana untuk cowok-cowok yang merokok? Sekali lagi itu hak asasi, dan bagi saya, saya lebih suka yang tidak merokok (ini juga hak asasi untuk memilih lho ya, hoho).

Leave a Reply

